Tuesday, May 15, 2018

(ArBer)Godaan kekuasaan


Godaan kekuasaan

Siapa tidak ingin diberikan kekuasaan? Atau siapakah yang tak inigin mempunyai kekuasaan? Godaan kekuasaan memang selalu menjadi godaan teratas yang akan melahirkan banyak godaan – godaan dosa lainnya, sebab jikalau kekuasaan sudah ditangan, maka apapun yang tidak mungkin akan menjadi mungkin.

Yesus pun di goda Iblis untuk dapat mempunyai kekuasaan tertinggi di dalam dunia ini.  Kita tahu tentunya Yesus akan menolak, namun tentu Dia bukan menolak oleh karena Dia memiliki kekkuasaan lebih besar dari pada kekuasaan dunia ini, namun Ia menolak oleh karena Dia sama sekali tidak membuthkan kekuasaan apapun.  Yesus tahu benar Dia datang bukan sebagai Dewa, Raja ataupun Nabi besar yang bisa mendatangkan banyak mukjizat, tetapi Dia datang sebagai hamba yang tidak memerlukan kuasa, justru unutk dapat berfokus melayani.

Saat ini siapa yang tidak suka dengan kekuasaan, namun tidak semua orang yang telah memegang kekuasaan tau cara memanfaatkan kekuasaan tersebut.  Belum lagi akses dan kemudahan yang akan didpatkan oleh seorang penguasa, akhirnya membuat semua orang ingin berkuasa bukan karena merasa terpanggil unutk melayani, melainkan sebaliknya.  Tahun ini dan teutama tahun yang akan datang kita akan memilih banyak pemimpin dengan pemegang kekuasaan tertentu secara masing – masing, maka ingatlah satu hal bahwa janganlah memilih mereka yang memang sudah memimpikan untuk dapat berkuasa!  Pilihlan mereka yang mau melayani dengan kekuasaan yang dimilikinya dan bukan yang sebaliknya!

Di dunia ini, sulit sekali menemukan orang – orang yang mempunyai kuasa namun tidak menggunakan kekuasaannya unutk kepentingan diri sendiri! Jadi jadilah atau carilah orang – orang seperti itu!
 “Kata Iblis kepada – Nya: Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan
Kuberikan kepada – Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku
Dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki
Jadi jikalau Engkau menyembah aku, seluruhnya itu
Akan menjadi milik - Mu”
  Lukas 4 : 6 - 7
GOD Bless u

No comments: