Thursday, May 24, 2018

(ArBer)Makan sepuasnya


Makan sepuasnya

Jangankan mereka yang sedang berpuasa, bagi kita yang tidak puasa saja akan meneteskan air liur ketika melihat gambar di atas.  Apalagi ada tambahan kata – kata semua bisa di makan sampai kita tidak sanggup lagi.  Siapakah yang tidak mau makan sepuasnya? Apalagi gratis pula?

Kitab Amsal berisikan banyak petuah dan hikmat unutk kehidupan.  Semua yang baik belum tentu benar jikalau tidak disikapi dengan penuh hikmat dan kebijaksanaan.  Makan sepuasnya memang tidak dilarang oleh Agama manapun, selama tubuh kita masih sanggup.  Akan tetapi dampak dari makan sepuasnyalah yang menjadi fokus utamanya, yaitu jikalau kita sampai kekenyangan apalagi sampai memuntahkan makanan yang kita makan.

Jadi jelaslah bahwa berkat Tuhan haruslah dinikmati, namun janganlah kita hanya berfokus unutk menikmatinya.  Segala yang baik segala yang membahagiakan dan juga menggembirakan memang layak unutk kita nikmati, namun menikmati terus menerus tanpa mau berusaha lebih lagi juga bukanlah sesuatu yang benar.  Jadi bersyukurlah atas segala yang kita terima saat ini, janganlah berlebihan dalam menanggapi segala berkat dari Tuhan, apalagi sampai melupakan Si pemberi berkatnya! 

Berkat Tuhan untuk kita semua, memang harus kita nikmati sepuasnya, namun jangan sampai kita “kekenyangan” akan berkat tersebut, sehingga sudah tidak ada tempat lagi bagi Tuhan Si Empunya berkat!

 “Kalau Engkau mendapat madu, makanlah secukupnya
Jangan sampai engkau terlalu kenyang dengan itu lalu memuntahkannya”
  Amsal 25 : 16

GOD Bless u

No comments: