Wednesday, June 27, 2018

(ArBer)Harta dunia yang tidak pernah abadi


Harta dunia yang tidak pernah abadi

Secanggih apapun tempat penyimpanan harta di dalam dunia ini, selalu saja ada yang bisa membobolnya.  Gambar di atas adalah salah satu ilustrasinya.  Semakin canggih sistem keamanan unutk menyimpan segala harta berharga, semakin canggih juga peralatan yang digunakan para pencuri untuk membobolnya.

Harta yang semakin banyak pasti membuat empunya harta selalu mencari akal untuk melindunginya.  Intinya harta sudah disamakan dengan nyawanya, oleh karena itu Yesus pernah mengatakan bahwa “ di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada”.   Pernyataan tersebut tepat dan benar adanya, semakin banyak harta yang kita punyai, maka semakin kuat juga fokus pikiran serta hati kita untuk melindungi harta tersebut.  Hanya sayangnya harta di dalam dunia ini tidak akan bersifat abadi, sebab semuanya pasti akan sirna entah bagaimanapun kejadiannya.

Yesus menyarankan bagi kita semua untuk bukan rajin mengumpulkan harta di dalam dunia ini, melainkan rajin mengumpulkan harta di dalam kerajaan sorga.  Yesus bahkan memberi jaminan harta di kerajaan – Nya itu bebas dari ngegat dan karat, dan bahkan tidak ada pencuri yang akan mampu mengambil harta tersebut!  Jadi mulai saat ini bacalah firman Tuhan dan kerjakanlah apa yang benar menurut firman Tuhan, dengan demikian kita sedang mengumpulkan harta di dalam kerajaan – Nya.

Harta duniawi tidak mungkin kita miliki selamanya(sebab banyak yang mengincarnya), sedangkan harga sorgawi sudah pasti tidak akan pernah berpindah tangan ke orang lain!

 “Janganlah kamu menugumpulkan harta di bumi
Di bumi ngegat dan karat merusakkannya dan pencuri
Membongkar serta mencurinya. 
Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga ; di sorga ngegat dan
Karat tidak merusaknya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya”
  Matius 6 : 19 - 20
GOD Bless u

No comments: