Tuesday, June 26, 2018

(PuBer)Tidak perlu kaya, tetapi tidak miskin


Tidak perlu kaya, tetapi tidak miskin

Hai jiwaku jangan mendambakan langit
Di atas langit semuanya menjadi kecil
Mengapa kesombongan dijadikan penyakit
Sedangkan manusia hanyalah debu kecil

Janganlah juga engkau melarat
Dan menjadi buas terhadap sesama
Hati – hatilah jangan sampai nafas sekarat
Sebab yang ada di pikiran hanyalah dosa

Biarlah hidup ini tidak kaya raya
Namun juga tidak miskin sekali
Biarlah hidup apa adanya
Tidak terlalu senang dan juga susah sekali

Hai jiwaku carilah Tuhan
Serahkanlah masa depan di tangan – Nya
Hiduplah dengan hukum Tuhan
Mintalah apa yang pantas bagi kebutuhan jiwa

“Jauhkanlah dari padaku kecurangan dan kebohongan
Jangan berikan kepadaku kemiskinan atau kekayaan.
Biarkanlah aku menikmati makanan yang menjadi bagianku
Supaya, kalau aku kenyang, aku tidak menyangkal- Mu, dan berkata
Siapa TUHAN itu? Atau, kalau aku miskin, aku mencuri
Dan mencemarkan nama Allahku”
Amsal 30 : 8 - 9
GOD Bless u

No comments: