Wednesday, June 20, 2018

(ArBer)Memulai perdamaian

Memulai perdamaian


Tanggal 12 juni 2018 mungkin adalah salah satu tanggal paling bersejarah bagi ke dua negara besar yaitu Amerika Serikat dan juga Korea Utara.  Ke dua pemimpin negara tersebut akhirnya untuk pertama kalinya disepanjang sejarah mangadakan pertemuan secara langsung.  Pertemuan ini bkan hanya berarti bagi ke dua negara tersebut, namun tentu sangat berarti bagi terciptanya perdamaian dunia.

Negara Korea Utara adalah satu – sataunya negara yang masih mengerjakan program nukril.  Negara ini juga terkenal tidak pernah takut akan negara lain dan juga berani menantang kebijakan – kebijakan Amerika serikat bahkan juga Perserikatan Bangsa – Bangsa.  Negara Asia ini sangat amat membenci negara Adidaya seperti Amerika Serikat, dan bahkan menutup diri dari segala bentuk kompromi.  Akhirnya pada tanggal 12 Juni 2018 kemarin, negara ini sudah memulai suatu langkah baru untuk membuka diri seakan akan inging menunjukkan pada dunia masih ada kata damai dalam benak pemimpin negara tersebut yang terkenal otoriter.

Berbicara tentang damai, kita sebagai orang percaya juga diharuskan unutk hidup damai.  Sepertinya memang agak sulit unutk hidup disenangi banyak orang, sebab pasti ada saja mereka yang tidak sepaham dengan kita, namun demikian bukan berarti kita menganggap dengan dingin hal tersebut.  Kita tak perlu memikirkan pendapat orang lain kepada kita, namun yang jelas kita harus tetap menjadi pelaku kasih kepada siapapu itu, baik yang suka ataupun kurang suka dengan kita.  Ingatlah bahwa Yesus datang ke dunia ini membawa perdamaian antara kita orang berdosa dengan Tuhan Allah Bapa yang kudus, dan sekarang adalah tugas kita mewujudkan perdamaian dengan sesama kita, agar kasih – Nya menjadi nyata di dalam dunia ini!

Keinginan unutk berdamai harus dimulai dari dalam diri sendiri terlebih dahulu! Dan jangan mengharapkan orang lain menawarkan perdamaian terlebih dahulu!

“Ia harus menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik,
Ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkannya”
1 Petrus 3 : 11

GOD Bless u

No comments: