Thursday, July 26, 2018

(ArBer)Jauhi bergaul dengan mereka!


Jangan bergaul dengan mereka!

Mengadakan pesta unutk merayakan sesuatu hal boleh saja dilakukan.  Mengundang teman serta kerabat untuk berbagi sukacita juga tidak dilarang oleh agama manapun.  Satu hal yang tidak diperhatikan adalah apa yang kita kerjakan atau lakukan pada saat perayaan tersebut? Apakah kita terbawa suasana sehingga melupkan Tuhan ataupun tidak.

Terbawa suasana yang dimaksud adalah suasana pesta yang didalamnya termasuk makan serta mengkonsumsi minuman keras berlebihan.  Keadaan seperti itu secara langsung akan membawa seseorang kepada sebuah jurang dosa yang dalam.  Ketika seorang mabuk, maka apa saja bisa dilakukannya, dan segala perbuatannya tersebut sudah tidak terikat oleh hukum dunia maupun hukum Tuhan sekalipun. Segala dosa bisa saja dilakukannya dengan tanpa ragu.

Kitab Amsal juga memperingati agar kita semua tidak bergaul dengan mereka yang kerap kali berpesta pora dengan melahap banyak makanan bersukaria sepanjang hari serta mengkonsumsi minuman keras berlebihan.  Hal buruk bukan saja berdampak bagi kerohanian kita, namun sudah pasti juga terhadap kesehatan kita.  Belum lagi status sosial kita yang nantinya akan diperbincangkan dan di cap jelek.  Jikalau sudah demikian maka rejeki akan “menjauh” dari kita juga.  Jadi mulai saat ini hentikanlah pesta pora yang berlebihan, dan juga janganlah mendekati mereka yang masih hidup dalam pesta pora dunia!

Siapa yang suka dengan pesta pora, pasti akan sulit untuk menjaga kekudusan hidupnya! Jadi sebisa mungkin hindarilah pesta pora!

 “Janganlah engkau ada di antara peminim anggur dan pelahap daging
Karena si peminum dan si pelahap menjadi miskin
Dan kantuk membuat orang berpakaian compang - camping”
  Amsal 23 : 20 - 21
GOD Bless u

No comments: