Monday, November 26, 2018

(ArBer)Kalau malas ya tetap aja susah!


Kalau malas ya tetap aja susah!
                                         
Apakah yang anda rasakan ketika melihat gambar di atas? Apakah anda merasa tergelitik lucu? Ataukah biasa saja? Atau justru anda merasa tersinggung? Satu hal yang pasti tulisan pada gambar di atas adalah sautu fakta yang tidak dapat disangkal, setuju?

Beberapa waktu ini memang muncul tagar untuk ganti Presiden, tanpa membahas pro dan kontra tentang tagar tersebut, yang jelas manfatnya tidak akan langsung terasa bagi setiap individu.  Apalagi bagi individu yang malas.  Bikan hanya malas bekerja, namun juga malas berpikir, malas belajar, malas meminta bantuan, ataupun malas bergerak.  Keadaan serta kondisi tidak akan banyak berubah siapapun pemimpinnya jikalau seseorang tersebut mempunyai karakter malas yang seudah mengakar dari dalam pikiran dan hati.

Kitab Amsal adalah salah kitab yang banyak membahas tentang kemalasan.  Kemalasan selalu identik dengan hal negatif bahkan kemlasan dapat juga memperpendek umur seseorang.  Firman Tuhan bahkan menyebutkan agar orang malas mencontoh kehidupan binatang kecil seperti semut.  Jadi apakah anda telah sadar bahwa kemalasan adalah “produk’ alami dari dalam diri sendiri? Dan sebenarnya tidak ada keadaan di luar diri yang mampu mengubah kemlasan seseorang, jikalau seseorang tersebut tidak mau merubahnya sendiri!  Jadi kemalasan sampai kapanpun tidak akan berubah, meskipun keadaan apapun di dalam dunia ini sudah berubah!

Ini adalah gakta, bahwa kemalasan sudah pasti akan memperpendek usia anda di dalam dunia ini!

“Si pemalas dibunuh oleh keinginannya,
Karena tangannya enggan bekerja”
                                                                    Amsal 21 : 25
GOD Bless u

No comments: