Monday, May 27, 2019

(ArBer) Ingin meniru yang mana? yang baik atau jahat?


Ingin meniru yang mana? yang baik atau jahat?

Akan selalu ada dua pilihan di dalam hidup ini.  Apapun pilihan kita, tentu mempunyai konsekuensi yang berbeda pula.  Ada yang konsekuensinya menyenangkan ada yang sebaliknya.  Ada yang menyenangkan sesaat namun ada juga menyenangkan selamanya.

Segala yang jahat, selalu timbul berbarengan dengan segala yang baik, begitu juga sebaliknya.  Orang – orang percaya juga layaknya mereka semua yang belum mengenal Tuhan, dan dihadapkan juga oleh dua pilihan yaitu mengikuti yang jahat, ataupun tetap teguh memegang kebenaran di dalam iman.  Terkadang banyak juga diantara kita yang berada di wilayah “abu – abu” tidak mau berbuat jahat, namun juga tidak benar – benar mengerjakan kebenaran.

Kejarahatn dan keburukan terpampang jelas di depan mata kita di setiap harinya.  Semaunya dikembalikan kepada kita, yang mana hendak kita tiru atau hendak kita ikuti.  Kita biasanya tahu akan yang jahat dan bahkan membenci yang jahat, namun kenyataannya sering juga meniru mereka yang bebruat jahat.  Jadi mulai hari ini kita harus memutuskan memihak di pihak yang mana? Yang jahat ataupun yang benar? Kita tidak bisa memihak setengah – setengah, sebab kejahatan serta kebenaran tidak akan pernah bisa bersatu ataupun bertoleransi!

Yang jahat dan yang baik selalu bertumbuh bersama, namun bentuknya tidak pernah sama, jadi sudah pasti anda akan mudah membedakannya!

“Saudaraku yang kekasih, janganlah meniru yang jahat
Melainkan yang baik.  Barangsiapa berbuat baik, ia berasal dari Allah
Tetapi barangsiapa berbuat jahat, ia tidak pernah melihat Allah”
                                                                   3 Yohanes 1  : 11
GOD Bless u

No comments: