Thursday, May 23, 2019

(ArBer) Undangan yang tidak hadiri!


Undangan yang tidak hadiri!

Lukas pasal 14 terutama ayat 15 sampai dengan 24, berisikan tentang analogi kerajaan Allah.  Tuhan Allah sebenarnya banyak mengundang orang untuk masuk dalam perjamuan yang diadakan- Nya.  Sayangnya banyak undangan yang berdalih untuk menghindari pesta tersebut.

Sama halnya dengan itu, Tuhan membuka akses seluas – luasnya bagi manusia ciptaan – Nya untuk datang serta masuk dalam kerajaan Sorga, hanya saja tidak semuanya mau “menghadiri” undangan-
Nya.  Celakanya mereka yang diundang namun tidak datang dengan berbagai dalih, justru adalah orang – orang kaya, terkenal ataupun terpandang.  Semakin banyak harta mereka maka dalih unutk menolak undangan Tuhan Allah semakin banyak!  Apakah kita juga seperti itu? Kerap menolak ajakan Tuhan dengan berbagai dalih kesibukan?

Tuhan tidak membiarkan pesta poerjamuan- Nya menjadi sepi, oleh karenanya, justru tuhan mengundang semua orang – orang miskin dimana saja unutk mengikuti perjamuan – Nya!  Mereka yang miskin dan lapar biasanya tidak berdalih dan malahan dengan sukacita menerima undangan Tuhan.  Jadi apakah anda sudah mengerti kalimat “Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalaah yang empunya Kerajaan Sorga”?  Siapapun yang lapar dan haus akan kebenaran Allah merekalah yang nantinya akan ikut perjamuan Tuhan, sebab belum tentu mereka yang kaya akan pengetahuan serta kebenaran firman Tuhan, mempunyai waktu menghadiri undangan perjamuan Tuhan!  

Jikalau anda sudah “diundang” Tuhan, maka jangan pernah menolaknya, sebab bisa jadi itu adalah undangan yang pertama serta yang terakhir bagi anda!

“Sebab Aku berkata kepadamu :
Tidak ada seorangpun dari orang – orang yang telah
Diundang itu akan menikmati jamuan - Ku”
                                                                     Lukas 14  : 24
GOD Bless u

No comments: