Monday, June 24, 2019

(ArBer)Rendah hati dahulu, dan tetap rendah hati kemudian!


Rendah hati dahulu, dan tetap rendah hati kemudian!

Apakah anda merasa anda sudah bekerja keras dalam kehidupan dunia ini serta hidup benar sesuai dengan firman Tuhan, namun masih hidup dalam kemiskinan? Jika benar mungkin hanya satu yang belim dikerjakan yaitu mempunyai sikap rendah hati.

Sikap rendah hati harus dipupuk sejak dini, sebab kerendahan hati akan sulit sekali diwujudkan ketika kehidupan seseorang bertambah baik.  Semakin seorang kaya dan dihormati, maka akan semakin sulit juga hidup dengan rendah hati.  Sebaliknya kecongkakkan akan semakin terlihat ketika seorang mempunyai segalanya dalam kehidupan di dalam dunia ini.  Apakah anda setuju dengan pernyataan tersebut?

Orang – orang percaya pun tidak akan lepas dari virus kesombongan!  Padahal syarat untuk menjadi pelayan Tuhan adalah hati sebagai hamba, dimana hanya ada kerendahan hati yang penuh pengabdian kepada Dia yang Maha besar dan pantas dimulikan.  Kerendahan hati sebenarnya bukanlah hal yang sulit terwujudkan, namun perlu konsistensi dalam menjalankannya.  Mulai hari mulailah unutk bersikap rendah hati terhadap orang – orang terdekat dahulu disekitar kita, seperti linkungan keluarga.  Jikalau kita sudah mampu mengedepankan kerendah hati di lingkungan keluarga, maka kemudian kita akan terbiasa juga di lingkungan sosial dan juga bahkan lingkungan tempat kita beribadah juga.  Intinya mulai segera dan jangan pernah menyerah unutk rendah hati, meskipun perlu pengorbanan dan tantangannya sangat berat!

Semakin sulit anda rendah hati, maka akan semakin sulit juga anda mendapat penghormatan serta kasih dari sesama dan juga Tuhan Allah!

“Ganjaran kerendahan hati dan takut akan TUHAN
Adalah kekayaan, kehormatan dan kehidupan”
                                                                      Amsal 22 : 4
GOD Bless u

No comments: