Monday, July 22, 2019

(ArBer)Peringatan bagi umat manusia!


Peringatan bagi umat manusia!

Manusia diciptakan Tuhan Allah dengan segala kesempurnaan bahkan serupa dengan gambar Allah.  Bayangkan jikalau satu manusia saja, mempunyai kemampuan serta cara berpikir yang luar biasa, apalagikah dengan jumlah orang di muka bumi ini? Adakah yang tidak mungkin dilakukan?

Perkembangan teknologi dan kemajuan dalam ilmu pengetahuan adalah salah satu bukti kehebatan cara berpikir manusia dalam bertahan hidup.  Manusia mengembangkan berbagai hal sehingga saat ini manusia sudah muali merencanakan untuk dapat hidup di luar planat bumi.  Awalnya memang tak mungkin, namun akhrinya manusia yang terdiri dari berbagai macam kemampuan dan bakat, mencari cara unutk dapat mewujudkannya.  Dengan kata lain manusia bisa – bisa saja sombong dan merasa sanggu “menyainggi” Tuhan Allah.

 Ribuan tahun lalu hal tersebut sudah terbukti, dimana orang – orang merasa mampu mendirikan sebuah menara yang tingginya bisa sampai menembus awan.  Manusia – manusia pada saat itu berusaha melakukan sesuatu yang luar biasa unutk menunjukkan bahwa manusia juga mampu melakukan suatu hal fenomenal yang “serupa” dengan mukjizat Tuhan.  Sayang Tuhan Allah mengetahuin maksud hati manusia yang buruk tersebit, dan akhirnya mengagalkan rencana mereka.  Jikalau saat ini umat manusia juga mulai “sombong” dengan segala karya mereka di dalam dunia ini, maka siap – siaplah, bisa jadi hukuman Allah seperti kejadian “menara babel” akan terjadi lagi, di mana semua manusia akan menanggung akibat dari kesombongan serta arogansinya masing – masing!

Manusia adalah ciptaan Tuhan Allah yang paling sempurna, namun janganlah sekali – kali berusaha “menandingi” Tuhan Allah yang Maha sempurna!

“Juga kata mereka : Marilah kita dirikan bagi kita
Sebuah kota dengan sebuah menara yang puncaknya sampai ke langit
Dan marilah kita cari nama, supaya kita
Jangan terserak ke seluruh bumi”
                                                                    Kejadian 11 : 4
GOD Bless u

No comments: