Sunday, February 23, 2020

(ArBer)Belajar lagi dari semut!


Belajar lagi dari semut!

Kitab Amsal mengajarkan kita untuk belajar dari semut.  Lalu kira – kira apa yang harus kita pelajari dari bintang kecil yang bisa ditemui di mana saja ini? Mengapakah binatang kecil ini sampai dibahas di dalam firman Tuhan?

Semuta adalah binatang yang hidupnya berkelompok.  Mereka kecil, namun bisa mengangkat beban yang melebihi beart tubuhnya sampai beratus – ratus kali.  Semut binatang yang tidak pernah berhenti bergerak dan terus menerus bekerja.  Mereka bukan hanya bekerja keras namun juga bekerja dengan penuh kedisiplinan dan juga seragam sehingga kita dapat melihat semut selalu bergerak teratur seperti barisan panjang, dan tidak bergerak semaunya sendiri.  Pada intinya banyak hal positif yang bisa mkiuta ambil dri binatang kecil ciptaan Tuhan ini!

Orang – orang percaya terkadang masih sulit bekerja secara kelompok.  Terkadang masih banyak yang menuruti ego sehinga terkesan “berjalan sendiri”.  Lebih celaka lagi saat ini banyak juga orang percaya yang enggan untuk bergerak serta beraksi.  Kebanyakan lebih suka berkomentar serta bersaksi secara lisan saja.  Jadi tidaklah heran sampai peng- Amsal meminta kita kita memperhatikan semut agar kita semua terbuka pikirannya dan mau beraksi dengan penuh kebijaksanaan.  Bukan hanya itu hal yang paling dibutuhkan bagi kita, hal yang tak kalah penting adalah konsistensi dalam bekerja, jadi jangan lagi kita bekerja ataupun beraksi hanya tergantung situsi ataupun kondisi!

Semut tidak suka bermalas – malasan, dan jikalau anda masih rajin mencari alasan untuk bermalas – malasan, maka anda harus belajar dari semut!

“Hai pemalas, pergilah kepada semut,
Perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak”
                                                                       Amsal 6 : 6
GOD Bless u

No comments: