Monday, February 24, 2020

(ArBer)Sungguh tak terselami segala ciptaan Tuhan


Sungguh tak terselami segala ciptaan Tuhan

Kitab Amsal mengajarkan kita untuk belajar dari semut.  Lalu kira – kira apa yang harus kita pelajari dari bintang kecil yang bisa ditemui di mana saja ini? Mengapakah binatang kecil ini sampai dibahas di dalam firman Tuhan?

Dikala kita merasa bumi adalah besar, maka kita akan terheran dengan kebesaran matahari.  Matahari yang sudah kita anggap paling besar, kemudian hanyaah sebuat titik dari dibadnigkan sebuah planet baru yang ditemukan astronot.   Uniknya lagi planet super besar tersebut masih dalam gugusan tata surya bimasakti, dan di luar angkasa sana maish banyak lagi gugusan – gugusan tata surya lainnya.

Karya penciptaan Tuhan sungguh tidak terbatas untuk dipikirkan.  Dari hal kecil sampai dengan hal besar yang belum pernah kita lihat diciptakan – Nya dengan sempurna.  Kita mungkin merasa kita hebat, dan ada kalanya manusia ingin “menyamai” Tuhan.  Sayangnya segala bukti otentik di depan mata kita hanya akan membuat kita menyadari bahwa kuasa dan ajaib Tuhan sudah berada di luar nalar ataupun rasionalitas manusia.

Sikap yang benar dalam menanggapi segala ciptaan Tuhan yang tak mampu dicerna pimiran kita adalah dengan memuji dan mengaggungkan nama Tuhan Allah yang kuasa – Nya tidak terbatas.  Tidak ada allah lain yang sama dengan Tuhan Allah Bapa kita, dan sesungguhnya tidak ada kuasa lain yang dapat menyamai kuat kuasanya Sang Pencipta alam semesta ini.  Jadi jikalau Tuhan Allah yang maha dahsyat dan tak terbatas berada di pihak kita? Masakah kita masih bisa kalah oleh pencobaan – pencobaan di dalam dunia ini? Atau masih ragukah kita dengan kuat serta ajaibnya Tuhan Allah kita?

Kuasa dan pekerjaan ajaib Tuhan Allah tidak mungkin terselami oleh pemikiran manusia yang adalah ciptaan- Nya sendiri!
“Katakanlah kepada Allah:
Betapa dahsyatnya segala pekerjaan – Mu
.................................”
                                                                    Mazmur 66 : 3a
GOD Bless u

No comments: