Thursday, November 26, 2020

(ArBer)Masakah ciptaan manusia layak disembah?


 

Masakah ciptaan manusia layak disembah?

 

Gambar di atas cukup mengelitik pikiran kita, bukan begitu? Merkipun itu hanya guraun semata, namun nyatanya hal tersebut bisa saja terjadi.  Beberapa waktu ini ada sekelompok orang yang justru berdoa di hadapan sebuah papan reklame, jadi reklame tersebut saat ini sudah mempunyai umat tersendiri.

Manusia mulai kehilangan rasionya sebagai manusia.  Apabila dipikir secara rasional serta sederhana, maka seharusnya manusia bisa menyimpulkan bahwa jikalau segala sesuatu yang dapat dibuat tangan manusia tidak pantas untuk disembah.  Bayangkan saja jikalau allah adalah sesuatu yang bisa dihasilkan dari buah karya manusia, maka dimanakah letak kekausaan serta kemuliaan allah yang besar?lalu layakkah sesuatu yang berasal dari manusia itu disembah?

Bangsa Israel juga berkali – kali jatuh ke dalam penyembahan berhala.  Tuhan Allah yang menunjukkan secara langsung keajaiban di mata mereka tidak membuat mereka sepenuh hati menyembah-Nya.  Sedangkan patung – patung buatan tangan mereka sendiri yang hanya diam saja malahan disembah mereka.  Apakah hal tersebut terus meracuni umat manusia secara turun temurun?  Hanya kita sendiri yang bisa menjawabnya, kepeda siapakah kita menaruh harapan? Seorang tokoh yang adalah mansuia juga atau Kristus Yesus yang adalah Tuhan Allah sebenarnya?

Manusia tidak boleh menyembah ciptaanya sendiri! sebab sebenarnya yang layak disembah adalah Tuhan Allah Sang pencipta umat manusia itu sendiri!

 

“Dapatkah manusia membuat Allah bagi dirinya sendiri?

Yang demikian bukanlah allah!”

 Yeremia 16 : 20

God Bless You

No comments: