Tuesday, January 31, 2023

(ArBer)Tidak suka ditegur orang tua

 


Tidak suka ditegur orang tua

 

Tidak ada yang suka ditegur atau dimarahi seseorang, apalagi yang menegur adalah seorang yang dekat dengann kita.  Gambar di atas adalah salah satu contohnya, dimana sang anak kesal serta tidak mempedulikan teguran dari ibunya sendiri.

Orang tua yang peduli dengan anaknya pasti akan menegur sang anak jikalau sekiranya ada perbuatan ataupun tingkah lakunya yang salah.  Dari sudut pandang orang tua, memang sang anak harus mendapatkan teguran agar apa yang salah tidak diulangainya lagi, namun dari sudut sang anak, pastinya tidak akan mudah menerima teguran tersebut dan atau bahkan melawannya kembali, lalu jikalau kita berada di posisi seorang anak tersebut, apakah tindakan kita?

Sebagai anak – anak terang, kita harus memposisikan diri kita sebagai seorang anak yang taat serta patuh kepada orang kita.  Apapun yang orang tua katakan ataupun pesankan kepada kita haruslah kita hormati dan terima.  Bisa jadi hati kita tidak senang mendapat teguran tersebut, namun jangan salah sebab teguran tersebut bisa berguna bagi kita di masa yang akan datang.   Jadi janganlah kesal ataupun jengkel ketika orang tua menegur kita! Sebab mereka pasti mempunyai alasan yang baik dibalik teguran serta nasehat mereka!

Teguran serta nasihat dari orang tua pada awalnya memang sulit untuk diterima, namun hal tersebut sesuatu yang penting dalam perjalanan kehidupan di dunia ini!

“Hai anakku dengarkanlah didikan ayahmu

Dan janganlah menyia – nyiakan ajaran ibumu”

Amsal 1 : 8

God Bless You

No comments: