Wednesday, July 26, 2023

(ArBer) Anda termasuk orang yang percaya Tuhan?

 


Anda termasuk orang yang percaya Tuhan?

 

Survei pada gambar di atas adalah sebuah survei yang setidaknya membuat kita sebagai warga negara ini cukup bangga.  Ternyata warga negara ini masih jauh dari pada negara komunis ataupun ateis, sebab sebagian besar warga negara ini masih percaya kepada Tuhan.  Hanya saja pertanyaanya apakah percaya saj sudah cukup?

Percaya dan beriman ternyata tidaklah cukup di mata Tuhan.  Percaya dan beriman saja ternyata tidaklah membuat seseorang benar – benar mengerti dan juga dekat dengan Tuhan yang diyakininya.  Tuhan tidak hanya ingin kita percaya kepadanya namun juga mau menjalankan segala perintah- Nya dengan nyata pada kehidupan sehari – hari.

Iman yang tidak disertai dengan perkataan serta tingkah laku yang selaras pada dasarnya adalah suatu kobohongan belaka.  Beriman bukan hanya percaya di dalam hati, namun juga mewujudkan apa yang dipercayai serta diyakini di dalam hatinya.  Jadi percaya juga bukan hanya sebatas menjalankan ritual ke-agamaan tertentu, namun lebih dalam lagi yaitu mengamalkan nilai – nilai kebenaran agama tersebut dalam tindakan nyata! Jadi apakah anda saat ini budah bisa dikatakan sebagai orang yang beriman atau percaya kepada Tuhan anda?  

Percaya adalah dasar iman yang paling rendah, yang selanjutnya harus diisi dan ditumbuh kembangkan dengan perbuatan – perbuatan secara faktual

 

“Engkau percaya, bahwa hanya ada satu Allah saja?

Itu baik! Tetapi setan-setan pun juga percaya

Akan hal itu dan mereka gemetar

Hai manusia yang bebal, maukah engkau

Mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan

Adalah iman yang kosong?

Yakobus 2 : 19 - 20

God Bless You

No comments: