Thursday, July 27, 2023

(ArBer)Kata - kata yang sedap didengar

 


Kata - kata yang sedap didengar

 

Siapa yang tidak suka mendengarkan banyak pujian? Siapa yang tidak suka mendengarkan kata – kata rayuan yang menyenangkan hati? Janji – janji yang manis? Semua telinga sepertinya tidak akan ada yang tertutup untuk kata – kata atau kalimat demikian.

Ironisnya kata – kata ataupun janji manis tidak selamanya terwujud secara nyata.  Iming – iming yang terlalu manis sudah seharusnya kita waspadai, sebab belum tentu semuanya itu benar.  Kenyataanya banyak kata – kata manis yang berakhir manis di telinga saja, namun berakhir pahit dalam kehidupan nyata.  Jadi janganlah mudah tertipu hanya karena kata – kata yang masuk di telinga begitu “indah”

Mendekati akhir jaman akan banyak tampil pengajar – pengajar ataupun mereka yang mengaku sebagai nabi.  Apa yang mereka ajarkan sepertinya enak didengar dan membahagiakan, namun belum tentu hal itu sesuai dengan kehendak Tuhan Allah.  Jadi firman Tuhanlah yang harus tetap menjadi dasar keyakinan kita dalam menerima ajaran – ajaran tersebut!  Janganlah hanya mau mendengar kata – kata yang manis di telinga saja pada awalnya namun nantinya akan menjadi racun yang mematikan seluruh tubuh!

Tidak semua kata – kata indah yang menyenangkan telinga berakhir dengan kebahagian ataupun sukacita!

 

“Karena akan datang waktunya,

Orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat

Tetapi mereka akan mengumpulkan

Guru – guru menurut kehendaknya untuk

Memuaskan keinginan telinganya”

2 Toimotius 4 : 3

God Bless You

No comments: