Thursday, August 24, 2023

(ArBer)Meratakan jalan

 


Meratakan jalan

 

Tanpa mesin ataupun alat berat seperti gambar di atas tentu saja jalan yang baru saja di aspal tidak akan mungkin menjadi rata.  Jalan rata adalah syarat utama agar bisa dijadikan jalan raya yang nantinya bisa dilewati banyakk kendaraan bermotor, jadi pastikan pembuatan jalan tersebut menghasilkan jalan yang rata sebelum digunakan untuk umum!

Raja Daud juga mengatakan bahwa hanya Tuhan sendirilah yang mampu meratakan jalan dalam hidupnya.  Pergumulan Daud amatlah berat secara pikiran maupun secara realitanya.  Daud tidak dapat lagi mengandalkan orang lain apalagi mengandalkan diri sendiri.  Satu – satunya yang masih bisa dan harus diandalkanya adala Tuhan Allah sang pencipta uman manusia.

Apakah dalam pergumulan hidup ini, kita juga mengandalkan Tuhan agar dapat “meratakan” jalan yang akan kita tempuh? Seberapa sering kita mengandalkan- Nya?  Kita yang mengaku anak Tuhan tentu harus mengakui kekuasaan Tuhan Allah Bapa kita!  Bukan hanya sampai mengakui, kita juga sepautunya mengandalkan Tuhan senantiasa dalam perjalanan hidup kita! Dan igatlah satu hal bahwa semakin bergelombang jalan kehidupan kita! Maka itu adalah petanda aagar kita semakin harus mengandalkan Tuhan agar jalan kita menjadi rata!

Jalan berbeatu dan bergelombang hanya dapat diratakan oleh mesin besar yang kuat, sedangkan jalan kehidupan kita yang bergelombang hanya mampu diratakan oleh Tuhan Allah yang maha kuasa!

“Allah, Dialah yang menjadi tempat

Pengungsianku yang kuat

Dan membuat jalanku rata;”

2 Samuel 22 : 33

God Bless You

No comments: