Thursday, August 24, 2023

(ArBer)Tidak ada alasan untuk malas!

 


Tidak ada alasan untuk malas! 

 

Gambar di atas tentunya akan membuat siapapun yang melihatnya menjadi termotivasi untuk berusaha lebih dan lebih lagi, terutama bagi mereka yang dalam keadaan sehat, namun malas untuk bergerak.  Mereka yang mempunyai kondisi fisik tidak sempurna saja, mau berusaha masakah orang yang sehat fisik malahan malah berjerih lelah?

Paulus juga menasehati jemaat Tesalonika agar dapat merubah kebiasaan mereka.  Salah satunya adalah dengan kebiasaan malas untuk berjerih payah ataupun berusaha.  Rasul Paulus bukan hanya memaparkan teori saja, akan tetapi juga menunjukkan fakta secara nyata yaitu bahwa ia sendiri berjerih payah untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya sehari – hari.

Berjerih lelah sama juga dengan tidak merepotkan ataupun menyusahkan orang – orang disekitar kita.  Mereka yang malas berjerih lelah biasanya akan mengandalkan pemberian ataupun belas kasihan dari orang – orang di sekitarnya saja.  Lalu adakah kiota juga termasuk orang – orang yang demikian? Yang malah berusaha dengan berbagai macam alasan? Dan hanya mengandalkan “uluran tangan” keluarga, teman ataupun orang – orang di sekitar kita

Hasil jerih payah dan jerih lelah sendiri akan lebih terasa nikmat dibandingkan pemberian cuma – cuma dari pihak lain!

 

“Dan tidak makan roti orang dengan percuma

Tetapi kamu berusaha dan berjerih payah siang malam

Supaya jangan menjadi beban bagi

Siapa pun di antara kamu”

2 Tesalonika 3 : 8

God Bless You

No comments: