Friday, September 22, 2023

(ArBer) Penjilat mendatangkan jerat

 


Penjilat mendatangkan jerat

 

Seorang byang dikatakan sebagai seorang penjilat tentulah bukan seperti pada gambar di atas, yaitu menjilat dalam arti sesungguhnya dengan menggunakan lidah.  Penjilat adalah seseorang yang suka berbuat sesuatu untuk mencari muka(mendapat pujian).

Semua orang tidak suka dengan orang sesorang yang tidak jujur.  Tidak jujur dalam berkata – kata, bertindak maupun berprilaku.  Nyatanya banyak orang berusaha “menjilat” sesamanya demi keuntungannya sendiri.  Secara kasat mata memang terlihat seperti orang yang baik hati, namun dibalik itu menyimpan banyak agenda yang bertujuan untuk kepentingan diri sendiri.

Tuhan Allah tentu bukanlah manusia yang mudah saja bisa dimanipulasi.  Tuhan melihat sampai kedalaman hati seseornag ketika mereka berkata – kata maupun berprilaku!  Jadi meskipun sesama manusia bisa kita tipu dengan cara menjilat dan melemparkan pujian dengan palsu, Tuhan tetap akan menutut perbuatan kita yang sengaja mendatangkan kebaikan bagi diri sendiri namun mencelakakan sesama!

Seorang penjilat sebenarnya melakukan usaha yang sia – sia, sebab dia hanya akan menghasilkan celaka bagi dirinya sendiri

 

“Orang yang menjilat sesamanya

Membentangkan jerat di depan kakinya”

Amsal  29  : 5

God Bless You

No comments: