Wednesday, October 25, 2023

(ArBer)Bahaya laten bagi para pemilih!

 


Bahaya laten bagi para pemilih!

 

Tahun politik sudah dimulai pertengahan tahun ini, dan puncaknya adalah tahun depan yaitu tahun 2024 ketika negara menyelenggarakan pemilu pada bulan Febuari.  Biasanya salah satu yang paling menyita perhatian ketika penyelenggaraan pemilihan umum adalah masalah “serangan fajar”, yaitu penggunaan cara curang untuk menyuap pemilih agar memilih kelompok atau orang tertentu.

Pengunaan politik uang memang populer dilakukan ketika penyelenggaraan pemilu berlangsung.  Memang sebenarnya tidak ada yang dirugikan oleh karena semua pihak mendapatkan keuntungan, pemilih mendapatkan uang, dan yang memberi mendapatkan suara.  Hanya saja hal tersebut adalah buruk bagi iklim demokrasi, sebab nantinya pemilih tidak lagi memilih secara obyektif sesuai hati nuraninya lagi, namun hanya akan mengikuti arahan dari kelompok tertentu yang sudah memberikan suap kepada mereka melalui “serangan fajar”.

Godaan akan harta dunia adalah salah satu dosa yang sangat sulit sekali untuk ditolak, apalagi harta yang datang tanpa harus kerja keras tertentu.  Semua orang pasti sulit untuk menolak “serangan fajar”, yang sepertinya nikmat, namun tanpa sadar akan merusak akal budi serta hikmat seseorang!  Jikalau segala akal budi serta hikmat kita sudah “dikendalikan” oleh harta ataupun suap? Maka jiwa kita sebenarnya sudah bukan milik Tuhan lagi, melainkan milik si Iblis sang bapak kebohongan!

Penyuap dan penerima suap adalah orang yang sama – sama akan mendapat hukuman, entah di dunia ini ataupun kelak setelah meninggalkan dunia ini! ini adalah fakta!

 

“Sungguh, pemerasan membodohkan orang berhikmat

Dan uang suap merusak hati”

Pengkotbah 7 : 7

God Bless You

No comments: