Tuesday, March 12, 2024

(ArBer)Nikmatnya dilayani

 


Nikmatnya dilayani

 

Pelayanan dari penerbangan international First Class memang berbeda dari kelas lainnya.  Semakin mahal tiket pesawatnya, maka pelayananya akan semakin baik dan memuasakan.

Siapa yang tidak senang dilayani? Semua orang tentu senang untuk dilayani, apalagi pelayanan yang menyeluruh sehingga kita layaknya seorang raja.  Kita hanya perlu mengerakkan tangan, maka akan datang banyak pelayan untuk melayani kita.  Berbeda dengan kebanyakan orang yang suka dilayani, ketika Yesus berada di dalam dunia ini, malahan Ia memilih dilayani, meskipun sebenarnya Ia sendiri layak untuk sekali untuk dilayani.

Siap atau tidak setiap orang yang percaya kepada Yesus harus mengikuti teladan- Nya, termasuk juga rela melayani.  Melayani bukan hanya sekedar demi keuntungan diri sendiri, namun tetap melayani meskipun merugikan diri sendiri.  Tidak semua orang senang untuk melayani,namun sudah pasti semua orang suka dilayani, jadi hal ini adalah tantangan berat bagi kita semua yang adalah pengikiut Kristus.  Lalu beranikah kita melayani dengan tulus?  Serta meningglkan kenikmatan dilayani oleh sesama?

Dilayani memang menghasilkan kenikmatan sementara di dalam dunia ini, namun melayani akan menghasilkan kenikmatan abadi ketika kita berkumpul kembali dengan- Nya!

 

“Dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di anatara kamu

Hendaklah ia menjadi hambamu

Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani

Melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa- Nya

Menjadi tebusan bagi banyak orang”

Matius 20 : 27 - 28

God Bless You

No comments: