Monday, March 25, 2024

(ArBer)Tuhan Allah tidak membeda-bedakan!

 


Tuhan Allah tidak membeda-bedakan!

 

Kita mudah sekali terpancing dengan sikap streotipe terhadap suku bangsa, bentuk fisik ataupun bahasa tertentu.  Sebagian kita malahan menghakimi mereka ataupun memberikan “cap” buruk kepada mereka, sehingga menganggap keselamtan ataupun kasih Allah tidak pantas mereka rasakan dan terima.

Petrus adalah Rasul besar kala itu, namun demikian sebenarnya ia juga tidak tahu bahwa Tuhan Allah bermaksud memakainya untuk menjangkau bangsa – bangsa lain selain bangsa Israel dan juga Yahudi.  Sampai suatu ketika di rumah Kornelius, barula ia sadar bahwa Tuhan  juga menginginkan bangsa lain bertobat sama seperti bangsa Israel.

Tugas kita sabagai anak - anak Tuhan saat ini adalah bahwa kita juga harus mengesampingkan segala perbedaan diantara sesama manusia.  Intinya siapapun dan apapaun latar belakangnya, semuanya butuh berita keselamatan yang dari pada Tuhan.  Siapapun dan apapun ciri fisiknya semuanya adalah ciptaan Tuhan dan dengan demikian juga semuaya juga berhak menerima pengampunan serta penebusan dosa oleh darah- Nya!  Jadi kitalah yang harus berani memberitakan berita keselamatn tersebut tanpa pandang bulu!

Semua orang butuh keselamatan yang dari pada Tuhan! jadi jangan sekali – kali membedakan siapa saja yang layak ataupun tidak layak!

 

“Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya:

Sesungguhnya aku telah mengerti,

Bahwa Allah tidak membedakan orang”

Kisah Para Rasul 10  : 34

God Bless You

No comments: