Tuesday, January 27, 2009



(ArBer)                                                                                

Melayani siapa???


Suatu hari pada sebuah rapat pemuda di sebuah Geraja, terjadi perdebatan kecil. “Benny sudah terlalu banyak menjadi ketua panitia untuk acara Gereja, sebaiknya kali ini ketua panitia diserahkan kepada Rudi” kata salah satu pemuda. “Aku memang banyak menjadi ketua panitia, tapi aku memang bias menjalani itu semua, aku tidak bersungut – sungut karena memang aku mempunyai banyak talenta dari Tuhan, kalau kegiatan seminar ini bukan aku yang jadi ketua panitianya, siapa lagi yang cocok?” jawab Benny dengan percaya diri.
Percakapan dalam rapat tersebut mungkin terkadang terjadi juga pada Gereja kita. Beberapa orang memperebutkan posisi keta dalam kegiatan Gereja sudah biasa, namun seharusnya kita kembali dalam esensi nyata dalam pelayanan. Talenta yang diberikan Tuhan memang harus dipergunakan semaksimal mungkin, karena Tuhan tidak menginginkan talenta tersbeut kita simpan, apalagi dipakai sendiri. Tuhan mengaharapkan semua yang kita miliki dipergunakan semaksimal mungkin, maka hasilnya pasti akan Tuhan lipat gandakan, lalu bagi yang tidakmenggunakan talentanya dengan baik ada kemungkinan talenta tersebut tidak ditambahkan, bahkan ada kemungkinan diambil(Matius 25:14-30)
Penggunaan talenta juga wajib disertai dengan kerelaan serta rasa syukur yang tinggi terhadap Sang Pemberi. Tuhan memangmenginginkan kita melayani dengan segala kemampuan kita, tetapi bukan semata – mta mengaktualisasikan kemampuankan, namun kita harus melayani dengan rendah hati serta tidak membanggakan diri. Kita harus sadar bahwa kita melayani Tuhan dan bukan manusia, biarlah nama-Nya yang dimuliakan dan bukan kita dengan talenta kita. Talenta kitapun sebenarnya adalah pemberian Tuhan.
Layanilah sesama kita dengan segala talenta yang kita miliki, namun ingatlah satu hal, melayani sesama adalah salah satu cara kita melayani Tuhan.
Jadi siapakah yang kita layani???jika jawabannya adalah Tuhan, pantaskah kita mendapat pujian???

"Karena barang siapa melayani Kristus dengan cara ini
ia berkenan pada Allah
dan dihormati oleh manusia"
Roma 14:18

GOD Bless u


No comments: