Monday, February 23, 2009

(ArBer) Awal kiamat kah??



Awal kiamat kah???


Secara ilmiah maupun ramalan – ramalan berbau super natural dikatakan bahwa tahun 2012 akan terjadi kiamat. Tepatnya pada tanggal 21 Desember 2012, disebutkan pada tanggal tersebut akan muncul gelombang galaksi yang besar sehingga mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka Bumi ini. Tanggal 21/12/2012 juga merupakan titik balik musim dingin tahunan ketika belahan Utara Bumi berada di titik terjauh dari Matahari sehingga siang sangat pendek. Untuk pertama kalinya dalam 26.000 tahun, energi yang mengalir ke Bumi dari titik pusat Bimasakti akan sangat terganggu pada 21/12/2012, tepatnya pukul 11.11 malam. Semua itu disebabkan guncangan kecil pada rotasi Bumi. (sumber kompas)


Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju sepertinya manusia sudah bisa memprediksi datangnya hari yang dikatakan kiamat tersebut. Tahun 2012 seperti yang diprediksikan dengan tepat baik melalui ramalan maupun kajian ilmiah belumlah menjelang dan setidaknya masih ada 3 tahun . Lalu setelah kita mengetahui apa yang akan terjadi kelak apa yang akan kita lakukan dan bagaimana sikap kita? Akhir – akhir ini setelah berkembangnya isu tersebut, banyak orang mulai merasa ketakutan dan hidup dengan kekuatiran, merekamengangap bahwa ramalan – ramalan para peramal jternyata adalah benar dan sudah dibuktikan secara ilmiah. Lalu selanjutnya mereka justru datang lagi berbondong – bondong kepada para peramal tersbut untuk menanyakan bagaiman amenghindari bencana tersebut, dan akhirnya mereka sangat ketergantungan kepada para peramal terebut.


Siap ataupun tidak hari tersebut akanlah datang dimana manusia akan akan dihakimi, dan sebenarnya sama sekali tidak ada yang tahu kapan hariitu akan datang, bahkan malaikat di Sorga, Yesus sendiripun mengatakan hanya Bapa yang tahu. Mungkin hari ini atau esok hari tetapi baikalh kita hidup sebaik mungkin serta menutup setiap hari dengan penuh syukur karena Bapa masih memberikan kesempatan bagi kita untuk berada didunia ini. Selanjutnya pergunakanlah hidup kita untuk menghargai semua ciptaan – Nya, karena fokus kita hanya terhadap manusia, maka alam sekitar kita sering kita abaikan. Janganlah lupa bahwa Tuhan Allah membentuk kita dari debu dan tanah(kej 2:7) yang notabennya juga berasal dari alam.


Cintailah alam sekitar kita, jangan takut akan datangnya hari kiamat sedangkan kita sekarang ikut merusak alam kita atau membiarkan orang lain merusaknya, dan atau justru kita sendiri terlalu sibuk dengan memenuhi kebahagian kita pribadi sehingga lupa ikut melestarikan alam. Tuhan menciptakan alamini untuk manusia, bukan berarti kita bebas memanfaatkanya, alam juga butuh kasih yang sama seperti manusia yang sangat dikasihi Tuhan, oleh karenanya sebaiknya kita juga mengasihi ciptaan – Nya yang lain.


Janganlah takut akan datangnya hari kiamat atau hari penghakiman, jika kita sendiri justru selalu egois memanfaatkan alam untuk kepentingan dan kebahagian manusia. Sebenarnya pada saat kita melupakan alam, kita sudah memualai awal kiamat dan mengundang lebih cepat datangnya hari tersebut.


“Hati – hatilah dan berjaga –jagalah!

Sebab kamu tidak tahu

Bila manakah waktunya tiba”

Markus 13:33

GOD Bless u

No comments: