Wednesday, February 25, 2009

(ArBer) semuanya akan berlalu




Semuanya akan berlalu


Bumi sudah menjadi sumber kehidupan bagi manusia selama berjuta – juta tahun. Bumi mungkin sudah mulai kehabisan energinya untuk dipakai semua mahkluk hidup didalamnya. Sebuah sumber menyatakan bahwa penduduk dunia dalam 3 sampai 4 tahun kemudian akan berjumlah 7 milyar, ini akibat keberhasilan dalam bidang teknologi di dunia kedokteran, yaitu tranplantasi organ. Dengan semakin popular transplantasi organ maka banyak penyakit yang bisa disembuhkan. Semakin banyaknya penduduk maka akan semakin banyak pula kebutuhan hidupnya, kemudian sudah pasti bumi dengan segala sumber energinya akan semakin berkurang.


Bumi yang kita tinggali sekarang ini perlu untuk kita rawat. Manusia adalah makhluk paling sempurna yang dilengkapi akal dan pikiran, oleh karenanya kelestarian bumi adalah tanggung jawab kita semua. Alangkah baiknya jika kita memanfaatkan sumber energi yang disediakan bumi ini dengan penuh tanggung jawab. Kita jangan hanya menguras segala energi yang disediakan bumi, tapi juga mulai belajar untuk menjaga, merawat dan memanfaatkanya secara proporsional.


Memang apa yang kita lakukan tidak menjamin Bumi tempat kita tinggal ini akan terus ada sampai beribu – ribu tahun berikutnya, namun dengan ikut melestarikan bumi ini, setidaknya akan memperpanjang umur bumi, atau paling tidak mencegah bumi ini hancur dari dalam(akibat yang disebabkan dari dalam bumi). Banyak yang memprediksikan bumi beberapa puluh tahun berikutnya akan tertabrak oleh benda – benda angkasa(asteroid, komet atau benda2 angkasa lainnya)serta badai matahari(Sun Flare). Saat itulah yang disebut hari kiamat. Semuanya memang akan terjadi, tapi kita harus tetap yakin jika semua itu terjadi, itu sudah menjadi kehendak – Nya. Sebagai manusia kita hanya bisa terus menjaga buni ini, hal lain tentang bencana – bencana dari luar bumi bukanlah prioritas kita, sebab jika Tuhan berkenan pastinya Dia akan menyelamatkan bumi dari benturan benda – benda angkasa tersebut.


Semua kehidupan dalam alam semesta ini pasti akan berlalu, maka hiduplah setiap hari dengan penuh rasa syukur, dan tangung jawab terhadap semua ciptaan – Nya yang diberikan untuk kita nikmati. Rasa cinta kita terhadap ciptaan – Nya adalah salah satu bentuk kasih kita kepada Dia sang Pencipta.


“Langit dan bumi akan berlalu,

tetapi perkataan – Ku

tidak akan berlalu”

Matius 24:36

GOD Bless u

No comments: