Wednesday, February 18, 2009


(ArBer)


Semuanya untuk anda gratisss



Siapa yang tidak mau dengan sebuah istana mewah? Ditambah lagi mobil – mobil eropa yang serba canggih?. Setiap manusia berusaha untuk bertahan hidup didunia ini. Manusia bekerja setiap hari agar bisa mencukupi kebutuhannya setiap hari. Apabila keutuhan susah tercukupi, kita biasanya memikirkan kebutuhn – kebutuhan yang lebih mahal serta lebih bersifat prestise. Celakanya justru kebutuhan mahal tersebut yang sekarang ini justru menjadi simbol status seseorang dilingkungannya.


Perkembangan diberbagai bidang teknologi membawa manusia hidup dalam persaingan. Setiap ada teknologi terbaru dan termuktahir, maka smua berebut untuk mendapatkannya. Belum tentu juga barang tersebut benar – benar bermanfaat, tetapi status sosial tetaplah harus menjadi yang utama. Setiap dari kita sudah “terjebak” dalam lingkungan sosial yang penuh persaingan, celakanya bukan persaingan yang baik, melainkan persaingan untuk mencapai status sosial tertentu, misalnya siapa yang paling mewah rumahnya, yang punya mobil keluaran terbaru atau barang – barang mewah dan mahal lainnya. Kita bahkan terus bekerja sekeras – kerasnya untuk mencapai status sosial tersebut. Sangat ironis jika hasil kerja kita hanya untuk mendapat penilaian dari orang lain.


Tuhan tidak pernah melarang kita untuk memiliki semuanya itu, tapi janganlah tujuan hidup kita semata – mata hanya mencari pujian dengan status sosial kita di lingkungan tempat tinggal kita. Jika sudah terjadi hal demikian maka lama – kelamaan harta benda kita akan terus kita sembah dan akhirnya kita hidup dan berbakti pada harta benda tersebut. Tuhan Yesus sendir bahkan pernah ditawari semua kenikmatan dan penghargaan dunia secara gratis, namun Dia tahu bahwa semua yang ada didunia ini tidak bisa ditukarkan dengan kemulian kita di Sorga. Tuhan memerintahkan kita untuk bekerja dan menaklukan dunia ini, namun kita janganlah lupa jika Tuhan membrikan berkat lebih pergunakanlah untuk hal – hal baik untuk kepentingan orang banyak. Berkat Tuhan bukan semata – mata agar kita dihormati serta dikagumi banyak orang akan jerih payah kita, tapi setiap berkat Tuhan mengandung kemulian – Nya


“Maka berkatalah Yesus kepadanya

enyalah iblis! Sebab ada tertulis :

Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu

dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Matius 4:10

GOD Bless u

No comments: