Thursday, February 19, 2009


(ArBer)


Iblis ada di mana – mana…



Pada sebuah persekutuan kaum Ibu, terlihat sekelompok ibu – ibu saling berbisik. Ibu – ibu tersebut ternyata ukan membicarakan acara seminar yang akan dimulai sebentar lagi tetapi, mereka sibuk membicarakan seorang Ibu rumah tangga yang sedang mempunyai masalah. Ibu tersebut sedang bersedih karena suaminya ditahan oleh pihak kepolisian terkait penipuan. Ibu –ibu lain yang mengetahui kejadian tersebut ulai membicarakan keluarga Ibu tersebut. “Ga nyangka ya, padahal di Gereja suaminya ikut pelayanan sekolah minggu”ungkap seseorang, “iya masa sih dia tidak tahu kalo suaminya menipu?”, tambah seseorang lagi, “wah kalo beneran terbukti, Gereja kita bisa tercoreng nih” lanjut seorang Ibu lagi yang membicarakan masalah Ibu itu lagi.


Mudah sekali kita membicarakan dampak permasalahan seseorang dibandingkan mendengar dahulu apa penyebabnya. Seharusnya Ibu – ibu tersebut menemani Ibu yang sedang sedih tersebut. Setiap orang yang mempunyai masalah biasanya ingin sekali ada oran yang mau sabar mendengarkan keluh kesahnya. Ibu – ibu pada komisi wanita tersebut justru saling mengeluarkan pendapat pribadi, akan permasalahan Ibu. Bila dua orang membicarakan orang lain saja opini yang berkembang sudah tidak obyetif, apalagi jika beberapa orang berkumpul membicarakan orang lain?, sudah pasti pembicaraan tersebut sudah menjadi komentar subyektif atau gosip.


Hati – hati Iblis selalu setia setiap waktu kepada orang – orang yang lemah imannya. Bahkan di Gereja sekalipun banyak sekali Iblis bergentayangan. Ibu – ibu yang membicarakan saudara seimannya sendiri adalah contohnya. Iblis selalu mengintip setiap kesempatan, pada saat kita mulai membicarakan orang lain dibelakang kita maka itulah kesempatan emas sang iblis. Dengan segala cara pastilah iblis akan mempengaruhi pemikiran kita yang sudah tidak obyektif, dan lama – kelamaan kita akan mulai memfitnah, membenci bahakan menjauhi saudara seiman kita tanpa mendengar dahulu kejadian sesungguhnya.


Pikirkanlah hal – hal yang baik setiap hari,karena setiap pikiran kita yang negatif akan memberi kesempatan iblis untuk “menambahinya” menjadi semakin negatif oleh karenanya tutuplah segala kesemptan untuk berpikir negatif.


“Dan jangan beri kesempatan

kepada iblis”

Efesus 4:27

GOD Bless u

No comments: