Sunday, March 22, 2009

(ArBer) Dilarang menyerobot!



Dilarang menyerobot!



Persaingan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi setiap individu. Coba bayangkan apabila setiap individu hidup dalam keadaan statis!, tanpa inovasi maka perkembangan jaman akan terhambat. Persaingan sebenarnya adalah suatu bentuk kompetisi pengembangan diri yang sehat, namun sangat ironisnya sekarang ini persaingan justru sudah mengarah pada bentuk negative yang bukannya berusaha mengembangkan potensi pribadi, melainkan menggunakan cara – cara instant tanpa harus mengandalkan kemampuan diri sendiri.


Dewasa ini persaingan tidak sehat sudah menjadi hal biasa. Banyak pebisnis – pebisnis menggunakan cara – cara licik untuk memenangkan sebuah tender. Pihak pemerintah juga sepertinya “menutup mata” kepada para pebisnis yang berlomba – lomba menggunakan segala cara yang tidak elegan untuk menyingkirkan saingan mereka. Bahkan anggota dewan yang menduduki gedung rakyat juga saat ini sedang berlomba dengan berbagai cara untuk menjadi wakil rakyat. Banyak di antara mereka yang justru berkampanye dengan mengedepankan kelemahan lawan politik mereka.


Sekali saja seseorang melakukan hal buruk untuk memenangkan persaingan dengan pihak lain, maka yang akan terjadi adalah perlakuan yang lebih buruk lagi dari saingannya. Bila terjadi hal demikian maka kita akan saling “menyerobot” dan akhirnya “tertabrak”. Persaingan adalah suatu hal yang indah apabila pihak – pihak yang bersaing dapat saling memberi kesempatan pada pihak lain untuk mengembangkan potensi mereka lebih lagi.


Bersainglah dengan cara – cara yang sehat maka kualitas terbaik pribadi kita akan terpancar dan janganlah saling “menyerobot” untuk mendapatkan kekuasaan, keuangan dan popularitas, sebab setiap orang hidupnya sudah dirancang secara khusus oleh Tuhan.


”Memulai pertengkaran adalah seperti membuka jalan air,

jadi undurlah sebelum perbantahan dimulai”

Amsal 17:14

GOD Bless u

No comments: