Thursday, March 19, 2009



Pekerjaan bersama.


Setiap manusia arus mengeluarkan segala potensi yang ada dalam hidupnya untuk bertahan hidup serta memperoleh segal sesuatu yang dimpikan. Ipian tidak akan datang begitu saja tampa usaha dan kerja keras. Siapapun berhak menjadi apa yag ingin dia miliki dan inginkan. Dalam kehidupan ini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencapai suatu impian, baik dengan kemampuan diri sendiri maupun dengan banyuan orang lain.

Sebagai makhluk sosial manusia memang harus berinteraksidengan sasamanya. Interaksi dengan sesama kita terkadang justru membawa kita untuk hidup lebih baik cepat dalam mencapai tujuan kita. Sebagai pribadi kita mempunyai batasan dalam berbagai dan setiap pribadi mempunyai potensi masing – masing dalam kehidupanya. Kemampuan kita memang harus difokuskan agar bisa dikembangkan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi kehidupan kita. Dengan memfokuskan pada hal – hal tertentu saja,maka ada sisi – sisi lain pada kehidupan kita yang terabaikan, oleh karenanya kita membutuhkan bantuan dari orang lain untuk menutupi kekurangan kita. Makin banyak kita dapat menjalin hubungan baik dengan sesama, maka kemungkinan besar kita juga akan makin cepat untuk mewujudkan impian kita.


Murid – murid Yesus juga mempunyai mempunyai potensi dan profesi yang berbeda – beda, da dengan demikian mereka dapat membantu Yesus dalam menjalankan misinya didunia ini. Potensi diri adalah anugrah Tuhan yang luar biasa, namun Tuhan pasti mempunyai maksud tertentu jika mempunyai kelebihan dalam satu hal tertentu. Kembangkanlah apa yang apa yang kita senangi lalu teruslah berfokus sehaingga dalam bidang tersebut kita menjadi ahlinya. Selanjutnya janganlah lupa banyak orang memerlukan bantuan kita oleh karena kemampuan kita. Kembangkanlah potensi diri untuk kepentingan orang banyak, karena setiap kali kita mengembangkan potensi kita, sebenarnya kita telah banyak dibantu orang lain.


Kebersamaan bisa mengalahkan waktu dan rintangan, oleh karenanya bantulah orang lain maka dengan sendirinya kita sudah terbantu.

”Hendaklah kamu selalu rendah hati,

lemah lembut, dan sabar.

Tunjukkanlah kasihmu

Dalam hal saling membantu”

Efesus 4:2

GOD Bless u

No comments: