Tuesday, March 24, 2009

(ArBer) Memilih jalan yang benar.

Memilih jalan yang benar.


“Banyak jalan menuju Roma” adalah sebuah quate yang masih membingungkan. Kata banyak jalan bisa diartikan, banyak cara, pilihan atau kesempatan untuk mewujudkan impian ata cita – cita. Tetapi kata banyak jalan juga bisa berarti benar – benar banyak jalan atau banyak terdapat pilihan untuk menuju ke suatu tempat yang kita inginkan. Mungking akibat banyaknya “jalan menuju Roma”, kitamalah menjadi bingung sendiri untuk memilih jalan mana yang terbaik menuju Roma.


Kehidupan ini juga menawarkan banyak pilihan yang harus kita pilih. Setiap pilihan harus kita pertimbangkan secara matang – matang dan tentunya kita harus memilih yang terbaik dari segala yang baik. Memutuskan untuk berkata ya atau tidak, memilih ke kiri atau ke kanan, menetukan warna putih atau hitam dan lain sebagainya sepertinya mudah untukdiucapkan, namun semua pilihan tersebut membutuhkan waktu untuk memutuskan pilihan – pilihan tersebut. Jika dua pilihan saja sudah sulit untuk dipilih apalagi dengan pilihan yang banyak?

Dunia ini memang menawarkan banyakplihan, namun untuk memperoleh kehidupan yang kekal dalam kerajaan

sorga hanya terdapat jalan untuk dipilihan. Walaupun hanya satu jalan namun ini bisa jadi ini adlaah pilihan tersulit dalam hidup kita. Satu jalan tersebut adalah, melalui Yesusu Kristus. Ya, hanya melalui Yesus Kristus sang juruselamat kita dapat memperoleh kehidupan kekal dalam kerajaan Allah. Walaupun hanya satu jalan, namun jalan menuju kerajaan kekal tersebut tidaklah mudah, karena memilih jalan ini berarti harus meninggalkan jalan – jalan / pilihan – pilihan dunia lainya.


Marilah kita pergnakan hari – hari menjelang jum’at Agung ini untuk kembali mengevaluasi apakah jalan yang kita pilih dalam hidup ini sudah benar dan yang terbaik? Jika belum, segeralah kita rubah arah perjaanan kita. Arahkanlah perjalanan hidup kita hanya kepada Yesus Kristus, karena Dialah jalan kebenaran yang sesungguhnya. Jalan – Nya adalah jalan yang disediakan Allah Bapa kepada kita semua agar memperoleh kehidupan kekal dalam kerajaan Sorga.

“Kata Yesus kepadanya

Akulah jalan dan kebenaran dan hidup

Tidak ada seorangpun

Yang datang kepada Bapa,

Kalau tidak melalui Aku”

Yohanes 14:6

GOD Bless u

No comments: