Wednesday, March 25, 2009


Senantiasa berdoa


Doa adalah bentuk komunikasi antara manusia dengan penciptanya. Walaupun doa sepertinya hanya satu arah, namun percayalah bahwa Tuhan mendengar setiap kata – kata dalam doa kita. Sebenarnya Tuhan memang maha mengetahui, namun walupun demikian bukan berarti kta sudah tidak perlu berdoa lagi. Doa adalah bentuk ekspresi pribadi kita terhadap Tuhan, serta doa juga bentuk kerendahan hati kita yang sebenarnya tidak berdaya tampa kuasa dan campur tangan Tuhan dalam kehidupan ini.


Tuhan Yesus Kristus berdoa dengan begitu rupa di saat – saat terakhir menjelang hari kematian – Nya(Lukas 22:44). Padahal kita mengetahui bahwa sebenarnya Bapa ada dalam Dia dan Dia didalam Bapa. Bahkan disetiap mukjizat – mukjizat yang dilakukan – Nya, Yesus selalu berdoa terlebih dahulu kepada Bapa. Yesusu Kristus yang 100% manusia dan 100%Ilahi saja berdoa, lalu kenapa kita yang manusia berdosa malah enggan berdoa?


Terkadang memang kita malas berdoakarena beberapa alasan seperti, perasaan bersalah kepada Tuhan, merasa berdosa, malas atau tidak sempat sama sekali. Kita sama sekali tidak pernah berpikir jika kita mengaku salah dan bertobat pastilah Tuhan akan memaafkan kita. Lalu coba kita bayangkan apabila Tuhan merasa malas atau tak sempat memberikan udara sekitar 10 menut saja, apa yang akan terjadi?


Semakin banyak kita berdoa maka kitaakan semakin dekat dengan Tuhan, jika kita sudah dekat maka apapun keluh kesah dan permasalahan kita akan didengar – Nya. Tampa doa Tuhan tetap mengasihi manusia, namun hanya dengan doa kita dapat menunjukkan bahwa kita ingin sekali dikasihi – Nya.


“dalam segala doa dan permohonan

Berdoalah setiap waktu di dalam roh

Dan berjaga – jagalah di dalam doamu itu

Dengan permohonan yang tak putus- putusnya

Untuk segala orang kudus”

Efesus 6:18

GOD Bless u

No comments: