Sunday, April 26, 2009

(Arber)Pajurit yang tidak fokus


Prajurit yang tidak fokus


Seorang Prajurit mempunyai disiplin yang tinggi. Setiap saat harus siap bila diperlukan komandan mereka. Prajurit sejak awal pendidikannya juga sudah dilatih untuk mementingkan kepentingan negara diatas kepentingan lainnya, dan tujuan tersebut terus - menerus ditanamkan sejak awal mereka masuk akademi militer. Masalah dana pendidikan, kesejahteraan keluarga dan kebutuhan lainnya sudah diurus negara mereka. Sederhananya seorang prejurit hanya perlu berfokous untuk melindungi dari ancaman pihak lain.

Kita sebagai seorang kristiani sebenrnya juga merupakan seorang prajurit, namun prajurit yang dimaksud tentu bukanlah prajurit yang mengandalkan fisik serta dilengkapi persenjataan untuk perang. Kita semua adalah prajurit - prajurit terang yang setiap hari bahkan setiap detiknya selalu berhadapan dengan iblis. Satiap saat kita harus siap dalam menghadapi peperangan iman, karena iblis selalu datang menyerang dengan tawaran - tawaran duniawi yang memuaskan kedagingan kita. Oleh karenanya kita sebagai prajurit sudah seharusnya tetap berfokos pada apa yang kita imani, sedikit saja kita lengah maka kita akan kalah oleh serangan iblis.

Fokus yang dimaksud adalah berupa fokus terhadap Firman Tuhan. Setiap saat kita harus selalu berpegang teguh pada firman - Nya, dengan cara menyediakan waktu lebih banyak untuk membaca Injil dan berdoa, serta mempererat hubungan kasih antara sesama saudara seiman.
Prajurit yang hanya berfokus pada satu tujuan akan sulit dikalahkan, karena mereka tidak ada pilihan lain selain melaksanakan tujuannya tersebut.

"Seorang prajurit yang sedang berjuang
tidak memusingkan dirinya
dengan
soal - soal penghidupannya,
supaya dengan demikian
ia
berkenan kepada komandannya"
II Timotius 2:4


GOD Bless u

No comments: