Wednesday, May 20, 2009

(ArBer) Pesawat terbang


Pesawat terbang


Indonesia pernah berhasil menerbangkan pesawat buatan dalam negeri. Pesawat tersebut adalah karya pengetahuan tertinggi dari anak – anak negeri. Walaupun Indonesia agak tertinggal dari Negara – Negara berkembang lainnya, namun tetap saja hal tersebut adalah penemuan teknologi terpenting yang bisa dilakukan putra – putri bangsa. Butuh waktu lama untuk mempelajari dan detail merancang sebuah pesawat, namun semakin manusia belajar dan meneliti maka akan makin banyak penemuan teknologi. Pengetahuan bisa terus digali dan dikembangkan. Manusia terus menerus belajar untuk mengembangkan pengetahuan mereka untuk menciptakan suatu teknologi demi kehidupan yang lebih baik.


Tuhan tidak melarang manusia untuk mengembangkan pengethuan manusia. Apapun yang kita ciptkan jika hal tersebut mampu membawa kepada kehidupan yang lebih berkualitas maka hal tersebut adalah hal yang baik. Banyak pengembangan teknologi yang membawa pengaruh postif pada kehidupan mansusia, contohnya obat – obatan, jalan – jalan raya, sarana transportasi umum dan lain – lain. Selain itu banyak juga yang bahkan membawa dampak buruk dan terkesan menantang kehendak Tuhan, misalnya bom atom, kloning, atau pun teknologi – teknologi unuk memperlambat proses penuaan.


Tuhan ingin kita berusaha untuk menklukan bumi ini, dan hal tersebut termasuk mengasah akal dan mengembankan pengetahuan. Satu yang tidak berkenan dihadapan – Nya adalah penggunaan teknologi untuk menentang kehendak-Nya. Tuhan sendiri adalah sumber pengetahuan oleh karenanya dekat dengan – Nya bisa membawa kita kepada pengembangan pengetahuan sesungguhnya.

Manusia yang berpengetahuan tinggi bisa saja merancang sebuah pesawat terbang namun hanya Tuhan Sang sumber pengetahuan, yang mampu merancang langit biru untuk dilintasi pesawat.


“Terlalu ajaib bagiku pengetahuan itu,

terlalu tinggi,

tidak sanggup aku mencapainya”

Mazmur 139:6

GOD Bless u

No comments: