Friday, May 22, 2009

(ArBer) Terlalu lama...


Terlalu lama...


Menunggu merupakan hal paling membosankan. Keadaan yang tidakpasti membuat kita hanya bisa diam membiarkan waktu berlalu. Jika kita tau kapan saatnya akan tiba, maka kita tidak akan menunggu, waktu bisa kita pergunakan untuk mempersiapkan saat kedatangan apa yang kita tunggu. Waktu sebenarnya tidak perlu di tunggu karena Tuhan sudah mengaturnya begitu rupa, dan tidak mungkin ada waktu yang terlamabat atau telat 1 detik sekalipun.

Sadar maupun tidak, kita sebagai seorang kristiani juga paling benci dalam hal menunggu. Mungkin sikap dan tindakan kita bisa saja terlihat sabar baik menghadapi sesama jemaat maupun orang - orang lain dilingkungan kita. Meskipun kita dapat sabar menghadapi sesama, belum tentu kita sabar dan rela menunggu wakutnya Tuhan. Setiap hari kita selalu berdoa untuk meohon sesuatu yang kita inginkan, namun tidak setiap hari kita percaya Tuhan akan menjawabnya, seperti waktu yang kita inginkan.

Tuhan tidak pernah mengulur waktu untuk memberikan apa yang pantas kita dapatkan, masalahnya mungkin karena Tuhan punya pemikiran yang lebih baik bagi kita tentang waktu itu. Banyak hal positif yang terjadi apabila permintaan kita belum juga dikabulkan Tuhan. Contohnya apabila permintaan kita belum tercapai pasti kita akan rajin serta disiplin dalam berdoa, kemudian mungkin kita akan lebih dekat lagi sama Tuhan. Permintaan yang belum juga terkabul membuat kita mempunyai pengahrapan yang kuat, karena jika kita berhenti berharap pasti kita sudah pasti tidak akan mendapatkan apa yang kita gumulkan. Coba bayangkan jika semua permintaan kita mudah tercapai tanpa harus meunggu maka kita akan melewatkan banyak saat - saat penting pada waktu kita bergumul dengan-Nya.


Pada saat kita menunggu jawaban dari Tuhan, sebenarnya Tuhanlah yang sedang menunggu keseriusan kita serta kesiapan kita untuk mendapatkan apa yang kita minta. Jadi jangan membuat Tuhan menunggu terlalu lama!

"Tetapi aku ini akan menunggu-nunggu TUHAN,
akan mengharapkan Allah
yang menyelamatkan aku;
Allahku akan mendengarkan aku!"
Mikha 7:7


GOD Bless u

No comments: