Wednesday, May 13, 2009

(ArBer) Yang peting mobil


Yang peting mobil

Suatu hari Anto diantar ke sekolah dengan sebuah mobil mewah. Sebuah sedan berhenti tepat didepan pintu gerbang sekolah. Bila hal ini terjadi di kota besar, mungkin semua sudah biasa, namun sekolan Anto terletak didaerah perdesaan. Sontak semua teman- teman Anto yang masih duduk di sekolah dasar langsung datang dan mengelilingi Anto. Sesaat kemudian Rudy pun tiba disekolah, tidak mau kalah dengan Anto, Rudy juga menumpang sebuah kendaraan. Setelah turun dari kendaraan tersebut Rudy berjalan dengan gagahnya. Sejenak teman - temanya terdiam kebingungan melihat Rudy yang berjalan dengan bangga. "Sombong sekali kamu, emang mobil apaan tuh yang kamu naiki?" tanya Anto. "Ohh itu bus parawisata di kebun binatang, yang bodynya sedang di copot untuk di cat sesuai warna zebra" jelan Rudy enteng. Teman - temannya sontak tertawa dan meledek Rudy, "hahahahah naik bus tampa pintu dan jendela aja bangga.." ledek Anto. "Ya ga apa - apa yang penting mobil bukan sepeda" jawab Rudy sambil tersenyum.

Cerita tersebut lazim terjadi pada anak - anak kecil yang masih senang pamer, namun ada hal menarik bila dikaitkan dalam kerohanian kita. Jawaban jemaat pada saat ini hampir sama dengan jawaban anak kecil tersebut. Misalnya jika ada acara seminar atau kegiatan gereja lainnya selain hari minggu, jemaat yang diminta ikut berpartisipasi biasa menjawab "sibuk", atau ada "acara lain", dan ironisnya jika ditanya lagi komitmen mereka sebagai anggota jemaat, jawabanya adalah "yang penting sudah mengikuti kebaktian setiap minggunya dan sudah bayar perpuluhan".

Tuhan memang tidka pernah kekurangan pelayan dalam melayani - Nya, namun bukan berarti kita hanya mau dilayani saja. Pasti ada waktu bagi kita, dimana kita bisa ikut serta dalam pelayanan atau kegiatan rohani lainnya. Belajarlah untuk menggunakan waktu dengan penuh hikmat serta jangan keraskan hati kita jika memang kita mempunyai waktu untuk melakukan aktivitas dalam kegiatan gereja, karena belum tentu ada kesempatan seperti itu lagi dalam hidup kita. Ingatlah satu hal bahwa Tuhan akan sangat menghargai orang - orang yang bisa menyediakan waktu khusus untuk - Nya, apalagi pada saat orang tersebut terlalu sibuk.

"Hiduplah dengan penuh hikmat
terhadap orang -orang luar
pergunakanlah waktu yang ada"
Kolese 4:5

GOD Bless u

No comments: