Tuesday, June 30, 2009

(ArBer) Bergunakah?


Bergunakah?

Setiap individu mempunyai cara tersendiri untuk menenangkan hati dan pikirannya. Pada saat menghadapi masalah berat atau stress, biasanya manusia selalu mencari jalan keluar dengan melakukan banyak hal. Ada yang sengaja mendengarkan musik dengan volume keras, ada yang sengaja tidur agar waktu cepat berlalu, dan kemudian banyak juga ada yang menenangkan pikiran dengan merokok.

Merokok bagi sebagian orang bisa menghilangkan tekanan akibat stress. Dengan merokok biasanya seseorang akan merasa lebih tenang, dan pikiran akan lebih santai. Merokok adalah suatu tindakan yang sangat pribadi oleh karenanya kita harus berhati - hati jika inin merokok. Merokok juga bisa dikatakan kegiatan yang egois, karena pada saat merokok memang pikiran akan "terasa" tenang, namun asap yang keluar dari rokok akan berdampak buruk, terutama bagi orang lain yang dekat disekitar kita. Merokoklah ditempat - tempat yang tidak sepi dan sunyi, dengan demikian asap rokok tidak akan membawa penyakit bagi mereka yang menghirupnya.

Sebenarnya merokok bukanlah obat penenang stress, mungkin untuk sementara kita bisa merasakan tenang, namun sebenarnya stress tidak akan hilang, tetapi hanya tertunda sementara saja. Kita punya Tuhan yang Maha besar. Tuhan tentunya akan menunjukkan kasih-Nya dengan cara-cara-Nya yang ajaib apabila kita berseru dan datang berserah kepada-Nya. Bahkan jika semua permasalahan kita serahkan ke dalam kuasa-Nya, bukan kita saja yang akan ditolong-Nya, tetapi orang - orang disekitar kita pun akan merasakan dampak posiifnya.

Jika ada Sumber ketenangan yang selalu menyertai kita serta, tidak merugikan orang sekitar kita, lalu apa gunanya merokok?

"segala sesuatu diperbolehkan
Benar tetapi bukan segala sesuatu berguna
segala sesuatu diperbolehkan

Benar tetapi bukan segala sesuatu menbangun"

1 Korintus 10:23

GOD Bless u

No comments: