Monday, June 29, 2009

(ArBer) Kecil tetapi pemberani


Kecil tetapi pemberani

Ukuran seharusnya bukan menjadi alasan kita untuk takut kepada sesuatu yang "tampak" besar. Daud yang secara ukuran tubuh terlihat kecil sebenarnya mempunyai kepercayaan yang lebih besar dari pada Goliath yang secara kasat mata terliat besar. Walaupun kecil, Daut mempunyai keberanian yang besar. Keberanian tesebut tentunya tidak datang begitu saja. Keberanian tersebuta ada dalam diri Daut karena dia tahu bahwa dia datang mengahadapi seorang yang lebih besar dari dirinya dengan kuasa Tuhan yang Maha besar.

Sebagai anak - anak yang beriman serta hidup dalam kehendak Tuhan, kita selalu berhadapan dengan banyak "musuh" besar. Bisa saja "musuh" tersebut berupa masalah, penilaian butuk teman - teman atau bisa juga kehidupan duniawi yang begitu menggoda. Semuanya tersebut memang terlihat sangat besar serta menakutkan. Jika kita maju seorang diri menghadapi semuanya tersebut, maka yakinlah cepat atau lambat kita pasti akan kalah. Mintalah bantuan dalam segala hal yang akan kita pikirkan dan lakukan, tanpa bantuan-Nya keberanian kita hanya akan membawa kita untuk lebih cepat "kalah".

Setiap keberanian tentunya harus didasari dengan suatu kepercayaan yang kuat dan besar. Keberanian yang timbul begitu saja secara spontan hanya akan membuat kita justru "mati" sia - sia saat menghadapi musuh yang besar. Jadikanlah iman kepada Tuhan sebagai dasar dari keberanian yang besar dan kuat. Jika kita sudah hidup di dalam DIA, dan DIA ada dalam jiwa kita maka janganlah takut pada saat menghadapi musuh yang hanya kelihatanya besar. Anugrah dan kasih Tuhan akan menyertai kita yang "kecil" tetapi berani.

"Tetapi daud berkata kepada orang Filistin itu:

engkau mendatangi aku dengan pedang
dan tombak dan lembing,
tetapi aku mendatangi engkau
dengan nama TUHAN semesta alam,

Allah segala barisan Israel yang kau tantang itu"
1 Samuel 17:45

GOD Bless u

No comments: