Tuesday, June 16, 2009

(ArBer) Bukan lawan sepadan


Bukan lawan sepadan


Berani adalah salah satu hal positif. Berani berarti siap menerima resiko apapun. Berani memang boleh saja, tetapi sebaiknya kita periksa dulu kemampuan dan persiapan kita sebelum berani untuk menghadapi “lawan” kita. Jika dengan segala persiapan kita masih merasa sulit menang, lebih baik kita menunda “perlawanan”. Berani boleh saja tapi usahakanlah sebisa mungkin, keberanian kita tidak digunakan sia – sia.


Kehidupan sehari – hari kita tak lepas dari berbgai permasalahan. Terkdang permasalahan ada yang mampu kita hadapi, tetapi ada yang sangat sulit sekali dihadapi. Permasalah besar yang sulit itu sama seperti lawan yang didepan mata kita. Memang butuh keberanian extra untuk memutuskan menghadapi “lawan” itu. Sebagai anak – anak terang kita tidak saja diajarkan untuk berani, namun juga diajarkan hikmat serta satu hal yang paling penting yaitu berserah. Percuma kita dengan berani menghadapi “lawan” yang sebenarnya tidak sepadan dengan kita. Alangkah baiknya kita berserah kepada Tuhanyang maha besar.


Permasalah yang sepertinya sudah tidak mungkin kita lawan janganlah dipaksakan untu dilawan. Percayalah dan teruslah berdoa kepada Tuhan, serahkan semuanya kepada kuasanya yang tentunya lebih besar dari lawan(permasalahan) kita yang besar itu. Jika kita selalu berani menghadapi permasalahan dalam hidup ini maka kita juga harus berani untuk berserah seutuhnya kepada Tuhan. Percayalah akan satu hal, bahwa Tuhan pasti akan turun tangan serta bertindak di saat kita sudah mengangkat tangan dan menyerah.


“Serahkanlah hidupmu kepada TUHAN

dan percayalah kepada-Nya,

dan Ia akan bertindak”

Mazmur 37:5


GOD Bless u

No comments: