Monday, June 15, 2009

(Arber)Terlalu dingin


Terlalu dingin

Mobil yang membeku pada gambar diatas adalah akibat cuaca dingin yang berkepanjangan. Udara yang lembab dan hujan salju yang tiada hentinya dapat membuat beku apa saja, termasuk mobil serta pohon - pohon di pinggir jalan. Jika logam padat saja bisa membeku apalagi tubuh kita yang banyak mengandung cairan. Oleh karena itu setiap musim salju datang, manusia salalu memerlukan perapian atau pemanas ruangan untuk menjaga kondisi tubuh agar tidak terlalu dingin.

Udara yang terlalu dingin akan membuat segala sesuatu membeku, begitu juga dengan sikap kita yang terlalu dingin. Banyak sekali saudara - saudara seiman kita yang terkadang bersikap terlalu dingin. Saat kebaktiaan berlangsung memang kita harus tetap berfokus pada Tuhan, namun terkadang setelah selesai kebaktian fokus kita juga langsung tertuju pada hal - hal duniawi(makan, pergi ke tempat hiburan atau yang lainya). Sebenarnya hal - hal tersebut tidaklah salah, namun alangkah baiknya kita mendahulukan persekutuan dengan saudara seiman. Mungkin hari - hari kita sebagai jemaat sudah disibukkan dengan kesibukan kita, oleh karenanya pada saat hari minggu, kita juga menyiapkan waktu sedikit untuk menyapa saudara - saudara seiman kita sesama jemaat.

Membina hubungan yang penuh dengan kasih antar sesama jemaat akan menjaga kehangatan kasih persaudaraan di dalam Tuhan. Saling tegur sapa walaupun sejenak tetap akan membuat susana penuh kasih tetap terjaga. Jemaat yang dipenuhi oleh kasih nantinya akan menjadikan banyak pelayan Tuhan yang rendah hati. Kemudian pelayan - pelayan Tuhan tersebut pastinya akan memenangkan banyak jiwa bagi pertumbuhan Gereja.

Terlalu dingin atau cuek dengan keadaan disekitar akan membuat kita "membeku", dalam arti gerak kita akan terbatas karena dimanapun kita berada kita seperti terasingkan. Maka dari itu bersikaplah ramah dengan penuh kasih yang hangat kepada siapapun serta dimanapun kita berada.

"Tetapi hendaklah kamu ramah
seorang terhadap yang lain,
penuh kasih mesra dan saling mengampuni,
sebagaimana Allah di dalam Kristus
telah mengampuni kamu"
Efesus 4:32

GOD Bless u

No comments: