Sunday, June 28, 2009

(ArBer) Jangan malas!


Jangan malas!


Bangun siang adalah salah satu hal yang paling diinginkan semua orang. Hari libur adalah saat yang tepat untuk memuaskan keinginan tersebut. Saat kita terlepas dari aktivitas harian, oleh saja kita memanfaatkan waktu untuk beristirahat, termasuk untuk tidur. Tidur yang cukup akan memperlancar fungsi organ tubuh dan peredaran darah, namun jika tidur dalam jangka waktu yang lama, itu sama saja dengan malas.


Saat – saat liburan adalah saat sempurna untuk memanfaatkan waktu. Waktu yang biasanya tersistem untuk aktivitas kegiatan kita sehari – hari, tidak berlaku pada saat hari libur tiba. Pada saat hari libur, setiap detik yang berjalan adalah bebas kita gunakan sesuai dengan kehendak kita, sehingga besar sekali kesempatan kita untuk bermalas – malasan. Waktu yang tidak diatur kegiatannya seharusnya digunakan sebaik – baiknya untuk melakukan segala sesuatu yang tertunda atau belum sempat dilakukan pada hari – hari biasa. Jika memang setiap harinya kitu kurang tidur,maka saat libur boleh saja digunakan untuk tidur lebih lama, namun tetap saja bukan tidur yang jadi prioritas kita. Boleh saja kita bermain video game, namun bukan berarti sepanjang hari kita habiskan untuk bermain.


Manfaatkanlah waktu sebaik-baiknya janganlah hari libur justru menjadi awal kesibukan hari – hari kita selanjutnya. Rajin bukan berarti terus menurus bekerja, namun rajin berarti bisa memanfaatkan waktu dengan efektif dan efisien. Sedangkan malas adalah mencoba memberikan porsi waktu yang berlebihan untuk hal – hal yang tidak penting. Belajarlah pada semut yang tidak mengenal hari “libur”(malas melakukan hal yang diprioritaskan)

“Hai pemalas, pergilah kepada semut,

perhatikan lakunya

dan jadilah bijak”

Amsal 6:6

GOD Bless u

No comments: