Thursday, June 25, 2009

(ArBer) Mereka juga bisa marah.


Mereka juga bisa marah.


Musim liburan sekolah adalah saat yang paling ditunggu-tunggu anak – anak. Liburan kenaikan kelas memang biasanya berkisar 1 sampai 3 minggu. Waktu sebanyakitu biasanya dihabiskan anak – anak untuk berlibur dan berhenti sejenak dari aktivitas belajar di sekolah. Sepanjang lima bulan mereka sudah menjalani rutinitas dalam menuntut ilmu, sudah saatnya mereka istirahat untuk mempersiapkan diri menuju tingkat kesulitan yang baru dalam menutut ilmu.


Masa- masa liburan tentu saja membuat anak – anak banyak menuntut waktu kita agar dapat diluangkan untu mereka. Sebenarnya anak – anak terlalu polos untuk mengatur waktu kerja kita, namun terkadang anak – anak hanya mau melewati waktu santai mereka bersama orang tua yang dihasihinya. Sebagai orang tua yang penuh kasih, sebaiknya kita menyempatkan diri untuk menemani anak – anak untuk berlibur.


Mereka masih mempunyai keterbatasan dalam melakukan rutinitas, oleh karenanya mereka membutuhkan keseimbangan untuk bermain atau berekreasi. Sempatkanlah waktu untuk menemani mereka dan jangan sampai kita justru membuat mereka marah disaat mereka membutuhkan kita untuk menikmati kebahagian bersama-sama. Sama seperti kita yang membutuhkan Bapa disaat kita stress mengahadapi rutinitas kegiatan kita, mereka(anak-anak) juga membutuhkan kita disaat mereka ingin menikmati waktu berlibur mereka. Seandainyapun dengan sangat terpaksa kita memang belum bisa menyediakan waktu untuk mereka, maka datanglah kepada mereka dengan menjelaskan serta menasehatkan dengan penuh kasih mengapa anda belum bisa menemani mereka.


Sebagai orang dewasa, kita saja bisa marah disaat kita membutuhkan Bapa, tetapi sepertinya Dia tidak memperdulikan kita, apalagi anak – anak yang membutuhkan kita, namun kita tidak bersedia.


“Dan kamu, bapa – bapa

janganlah bangkitkan amarah

di dalam hati anak – anakmu,

tetapi didiklah mereka di dalam

ajaran dan nasihat Tuhan”

Efesus 6:5

GOD Bless u

No comments: