Tuesday, June 23, 2009

(ArBer) Numpang lewat


Numpang lewat


Cukup aneh memang jika rel yang seharusnya dipakai untuk jalan/jalur kereta malah dipenuhi pedagang – pedagang dengan beraneka ragam barang dagangannya. Situasi demikan akhirnya membuat ahli fungsi rel menjadi lapak atau tempat berdagang aneka macam dagangan. Kereta api yang seharusnya melewati jalur tersebut akhirnya malah hanya seperti “tamu” yang numpang lewat ditengah kerumunan pedagang.


Kehidupan didunia ini bukanlah numpang lewat saja. Tuhan mempunyai rencana tertentu di setiap eksistensi kita didalam dunia ini. Banyak orang beranggapan bahwa memang hidup di dunia ini hanya numpang lewat saja, oleh karenanya mereka selalu hidup apa adanya. Setiap hari, bangun, membersihkan diri, kemudian beraktivitas, lalu kembali ke rumah dan kembali beristirahat lagi untuk menghadapi rutinitas yang sama setiap hari. Jika ada hari libur, paling waktu tersebut hanya digunakan untuk bersenang – senang, namun tetap dalam konteks menghabiskan waktu.


Jangan anaggap kehidupan ini biasa saja. Tuhan menciptakan setiap manusia dengan keunikan dan kelebihan masing – masing. Tuhan memberikan kita hak untuk memanfaatkan kehidupan ini dengan sebaik-baiknya. Waktu memang akan terus berjalan dan kemudian berlalu oleh karenanya sangat penting bagi kita untuk hidup semaksimal mungkin dan bukan hanya melewatinya. Mulai saat ini berdoalah minta Tuhan menunjukkan jalan agar kita dapat memanfaatkan segala potensi yang ada dalam diri kita untuk kebaikan sesama serta untuk kemulian nama Tuhan. Misalnya jika kita diberi kesempatan untuk menuntut ilmu, maka jadilah yang terbaik, agar kita bisa memikirkan hal- hal baru demi peningkatan kualitas hidup sesama. Lalu apabila kita bekeja, maka bekerjalah dengan baik dengan sekuat tenaga dan disertai tanggung jawab serta dedikasi tinggi, dengan demikian maka kita bisa dipandang sebagai anak-anak Tuhan yang bekerja dengan penuh kasih dan kesetiaan sehingga nama Tuhanlah yang akan dipermuliakan.


Karena kita tidak tahu bseberapa banyak waktu kita di dunia ini, maka jangan terlalu bangga untuk bisa hidup biasa – biasa saja, karena kehidupan biasa- biasa saja sebenarnya adalah kehidupan yang numpang lewat didalam dunia ini.


“Segala sesuatu yang dijumpai

tanganmu untuk dikerjakan,

kerjakanlah itu sekuat tenagamu….....”

Pengkotbah 9:10


GOD Bless u

No comments: