Monday, June 22, 2009

(ArBer) Terus Berusaha.


Terus Berusaha.

Tuhan menciptakan seluruh alam semesta dengan amat baik(Kejadian 1:31). Khusus untuk manusia Tuhan menciptakannya sesuai dengan gambar dan rupa-Nya(Kejadian 1:26). Terkadang manusia manusia tidak sadar, apabila mereka lahir dengan keadaan tidak sempurna(cacat), mereka selalu menganggap haltersebut adalah kutukan. Bahkan terkadang mereka masih percaya bahwa cacat tersebut adalah akibat kesalahan atau dosa nenek moyang mereka.

Cacat sejak lahir yang terjadi pada orang – otang tertentu tentu saja bukan berarti Tuhan membenciatau menghukum orang tersebut. Apalagi jika dikatakan bahwa itu adalah akibat kesalahan nenek moyang atau kutukan turunan dari Tuhan. Tuhan menciptakan manusia sempurna bukan berarti sempurna hanya dalam pnempilan fisik. Kata sempurna sangat luas cakupannya dan tidak terbatas dalam satu sisi. Tuhan tidak mungkin menciptakan manusia hanya untuk menderita didalam bumi ini. Setiap kelahiran kita tentu saja mengandung banyak arti serta bagian dari rencana Tuhan.

Bahkan banyak sekali contoh orang cacat didalam Alkitab yang mndapatkan tempat khusus dalam perjalanan Yesus. Pada perjanjian baru banyak sekali orang –orang cacat yang disembuhkan langsung oleh Tuhan Yesus, atau rasul-rasul-Nya. Mereka(orang cacat) ada tentu saja agar firman Tuhan menjadi genap(Matius 8:17). Walaupun manusia lahir dengan tidak sempurna tetap saja hal tersebut adalah bagian dari rencana Tuhan yang sempurna.

Pada saat orang – orang yang lahir dengan cacat mau berusaha, maka pada saat itulah Tuhan memakainya agar menjadi inspirasi dan motivasi bagi mereka orang yang sehat secara fisik namun hidup dengan penuh kemalasan dan keputus asaan. Itulah bukti dari kesempuraan ciptaan Tuhan, bahwa pada saat kita mengalami kekurangan pastilah ada kelebihan lain yang melebihi orang normal. Sudah banyak kita melihat Orang yang mempunyai jari tangannya kurang sempurna tapi mampu bermain alat musik dengan baik bahkan melebihi orang normal. Kuncinya adalah mau terus berusaha maka kekurangan fisik kita tidak akan menghalangi kita dan tetaplah yakin sempurna menurut Tuhan jauh lebih sempurna dari pemikiran kita.

Sumbu yang pudar saja tidak akan dipadamkan-Nya, apalagi manusia ciptaan-Nya.

“Demikian hendaknya supaya genaplah firman
yang telah dikatakan-Nya

Dari mereka yang Engkau serahkanlah kepada-Ku,

Tidak seorangpun yang Kubiarkan binasa”
Yohanes 18:9


GOD Bless u

No comments: