Friday, June 19, 2009

(ArBer) Perhatikanlah sekelilingmu!


Perhatikanlah sekelilingmu!


Agak miris memang, jika kita melihat kondisi lalu lintas di Jakarta. Lalu lintas di kota besar seperti Jakarta memang agak sulit untuk diberi nilai tertib. Masih banyak kendaraan yang tidak menaati rambu – rambu lalu lintas. Bahkan sepeda motor yang berani melawan arah sudah biasa terjadi, oleh karenanya hati – hatilah jika ingin menyeberang jalan. Pastikanlah untuk melihat ke kiri dan kanan dahulu sebelum menyeberang jalan.


Memperhatikan sekeliling kita tidak saja berlaku pada saat kita menyeberang jalan. Dalam kehidupan kita sehari – hari kita juga wajib memperhatikan sekeliling kita. Waspadalah selalu dengan orang – orang disekeliling kita, mungkin orang disampin kanan kita adalah seorang sahabat yang baik serta takut akan Tuhan, namun belum tentu orang di samping kiri kita juga mempunyai ketakutan akan Tuhan. Memang kita harus selalu bersikap positif namun tidak ada salahnya kalau kita beisa lebih teliti lagi memerhatikan orang – orang sekililing kita, karena siapa tahu mereka belum percaya sepenuhnya kepada Tuhan dan membutuhkan perhatian khusus kta.


Di dalam dunia ini segala kemungkinan bisa saja terjadi, jikakita tidak peka, bisa saja orang disekeliling kita membawa pengaruh buruk kepada kita. Agar hal tersebut tidak terjadi, makakita sendiri harus hidup lebih dekat lagi dengan Tuhan. Membaca Alkitab setiap hari, berdoa dan selalu hidup bersekutu dengan saudara – saudara seiman mampu meningkatkan keimanan kita kepada-Nya. Dalam dunia ini kitalah yang harus mempengaruhi lingkungan sekeliling kita dengan hal – hal positif yang berkenan di hadapan-Nya, dan bukanlah sebailknya. Maka waspadalah selalu akan keadaan sekelilingmu seperti apa yang Tuhan Yesus lakukan disaat Ia dikerumuni banyak orang(Markus 5:30) dan jangan hanya melihat ke satu arah.


Lalu Ia memandang sekeliling-Nya

untuk melihat siapa

yang telah melakukan hal itu”

Markus 5:32


GOD Bless u

No comments: