Monday, June 1, 2009

(ArBer)Rupa Roh kudus


Rupa Roh kudus

Gambar diatas bukanlah gambar rupa dri roh manusia, Roh kudus ataupun roh jahat(Iblis). Gambar diatas murni adalah gambaran binatang air yang habitat hidupnya berada pada kedalaman lautan. Lalu kira - kira bagaimana rupa Roh kudus?

Roh kudus memang tidak bisa kita lihat secra kasat mata. Namun kita bisa merasakan kehadiran-Nya melalui berbgai cara. Kita bisa merasakan kehadiran - Nya memalalui doa. Dalam doa biasanya Roh kudus membantu kita tetap fokus terhadap pergumulan dan keinginan kita, sehingga pada saat kita berdoa pikiran dan hati kita dapat bersatu dalam mengungkapkan semuanya kepada Tuhan. Roh kudus juga membantu kita dalam mengendalikan tindakan kita. Contohnya pada saat kita ingin melakukan perbuatan dosa, maka hati kita orang yang beriman biasanya tidak tenang atau seperti mendengar "bisikan" yang mengatakan jangan hal tersebut berdosa. Terkadang Roh kudus bisa membuat hati kita gundah pada saat melakukan dosa agar kita segera bertobat dan memnita maaf kepada Tuhan, akan tetapi Roh kudus juga bisa membuat hati kita bersuka cita pada saat kita hidup penuh dengan rasa syukur atas apapun yang kita terima hari lepas hari.

Tuhan Yesus memang telah naik ke sorga, namun Dia tidak pernah benar - benar meninggalkan kita. Dia tetap menyertai kita dengan memberikan Roh penghibur bagi hidup kita. Roh kuduslah yang mengganti fungsi Tuhan Yesus yang sudah duduk di sebelah kanan Allah Bapa dan Roh kudus itu ada disetiap hati orang - orang percaya.

Kita tidak perlu memncari tahu bagaimana rupa Roh kudus, yang jelas Roh kudus hidup didalam hati setiap orang yang beriman. Orang yang beriman akan selalu memikirkan kehendak Tuhan, lalu kemudian Roh kuduslah yang mendorong kita melakukan perbuatan - perbuatan nyata sesuai dengan iman kita kepada Tuhan Yesusu Kristus

"akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang terkasih
bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci
dan berdoalah dalam roh kudus"
Yudas 1:20


GOD Bless u

No comments: