Thursday, July 23, 2009

(ArBer) Cerdik yang disertai pengetahuan


Cerdik yang disertai pengetahuan


Manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling sempurna, baik secara fisik maupun akal pikiran. Berbeda dengan bintang yang hanya mengandalkan insting, manusia dikarunia akal untuk berpikir. Insting berfungsi untuk bertahan hidup denan cara-cara yang alami, sedangkan dengan akal pikiran, manusia bukan saja hanya bisa bertahan hidup, tetapi manusia juga dapat menciptakan kehidupan yang lebih baik serta bahagia.


Pendidikan sangat penting untuk mengasah akal dan pikiran kita. Sama pentingnya dengan mempelajari firman Tuhan, pengetahuan secara formil juga sangat dibutuhkan dalam kehidupan ini. Bayangkan saja bagaimana mungkin kita bisa membaca firman Tuhan jika kita belum bisa membaca text tertulis dalam firman Tuhan tersebut. Pengetahuan secara formil juga akan membawa kita menjadi hidup penuh dengan hiknat serta kebijaksanaan. Kita lebih mudah menerima perbedaan, kita bisa mencari cara – cara kreatif untuk mewartakan firman Tuhan, dan yang paling penting segala tindakan kita kita yang tertata dengan sistematis yang disertai kasih akan menjadikan pengaruh positif bagi lingkungan sekitar kita.


Firman Tuhan adalah perintah Tuhan yang harus menjadi pegangan hidup dasar dari eksistensi kita dalam dunia ini. Kemudian dengan pendidikan, maka pengetahuan kita akan terasah untuk melakukan banyak kehendak Tuhan dalam kehidupan ini. Jadi hiduplah dengan penuh kasih dan pergunakanlah pengetahuanmu dengan cerdik agar kasihmu bisa diterima serta membawa manfaat bagi banyak orang.


“Orang cerdik bertindak dengan pengetahuan,

tetapi

orang bebal membeberkan kebodohan”

Amsal 13:16


GOD Bless u

No comments: