Wednesday, July 15, 2009

(ArBer) Tergelincir


Tergelincir


Tank adalah kendaraan yang digunakan untuk berperang. Pada peperangan di daratan, Tank adalah “raja”nya, selain bodynya yang kuat, tankjuga tidak menggunakan ban karet yang mudah pecah. Hampir semua medan bisa dilalui oleh kendaraan ini. Secara logika mobil tank yang besar dan kuat sangat tak mungkin bisa tergelincir. Namun gambar diatas sudah membuktikan bahwa sesuatu yang kuat dan besar bisa saja jatuh.


Pelajaran yang dapat diambil adalah, bahwa sebesar apapun kemampuan dan kelebihan kita, jika tidak dipergunakan dengan baik, maka cepat atau lambat kita akan “tergelincir”. Sama halnya dengan tank yang mempunyai roda sempurna dan mampu melewati segala medan, kita juga terkadang merasa dewasa dan mampu menyelesaikan permasalahan apapun dengan seorang diri. Kesombongan terkadang memang tidak terasa sebelum kita akhirnya tergelincir jatuh.


Banyak yang bisa kita andalkan didalam hidup ini, jika kita memilih untuk mengandalkan diri sendiri pastikanlah kita sudah mengandalkan Tuhan terlebih dahulu sebelum bertindak sendiri. Memang tdak ada salahnya mengandalkan diri sendiri, namun jika hanya mengandalkan diri sendiri kita bisa saja menjadi sombong jika berhasil menyelesaikan suatu permasalahan. Kesombongan itulah nantinya akan membuat kita tergelincir. Bertobatlah dan andalkanlah Tuhan! Jikalau Tuhan yang kita andalkan dahulu, segala sesuatu yang berhasil kita kerjakan justru akan membuat kita semakin dekat dengan-Nya, dengan demikian kita akan sulit “tergelincir”


“Bertobatlah hai Israel,

kepada TUHAN, Allahmu,

sebab engkau telah tergelincir karena kesalahanmu”

Hosea 14:2

GOD Bless u

No comments: