Thursday, July 30, 2009

(ArBer) Terhindar dari maut


Terhindar dari maut


Suatu hari ada seorang pendeta yang hendak berpergian untuk melakukan perjalanan misinya menuju daerah terpencil. Daerah tersebut hanya bisa ditempuh dengan perahu tradisional/perah nelayan. Pada saat pendeta tersebut ingin menaiki perahu tersebut ternyata, dia diserobot oleh sepasang muda-mudi. Memang kapasitas hanya untuk satu orang lagi, tetapi mereka memaksa masuk, akhirnya sang pendetapun mengalah dan membiarkan perahu tersebut berangkat.


Pendeta dengan sabarnya menanti keberangkatan berikutnya 2 jam kemudian. Satu jam kemudian terjadilah angin ribut. Bersamaan dengan itu pengawas keberangkatan mengumumkan keberangkatan berikutnya harus ditunda karena cuaca buruk. Mereka juga mengatakan tidak berani mengambil resiko karena perahu yang sebelumnya berangkat dikabarkan mengalami kecelakaan akibat cuaca buruk tersebut.Seseorang kemudian mendekati pendeta tersebut dan mengatakan “untung bapak tadi mengalah kepada pasangan muda-mudi tersebut, sehingga bapak terhindar dari maut”. Pendeta tersebut hanya berdiam dengan wajah sedih, kemudian dia berkata “jika saya ada dalam perahu tersebut mungkin Tuhan akan menjauhkan maut tersebut dari pada kami, seandainyapun maut tetap terjadi paling tidak pada saat didalam perahu saya sudah mengabarkan berita keselamatan kepada sesama penumpang perahu”.


Terkadang jika kita terhindar dari maut, kita merasa beruntung. Memang wajar kita bersyukur tapi hal tersebut jangan terlal dibanggakan. Tuhan pasti mempunyai maksud tersendiri jika kita diluputkan dari maut, begitu juga apabila kita harus mengahadapi maut. Hidup kita sudah diaturnya bahkan semanjak kita dalam kandungan Ibu kita, jadi tidak ada yang namanya keberuntungan pribadi dan kesialan hidup. Tuhan punya maksud dalam setiap hal, bahkan dalam hal buruk sekalipun. Hiduplah berserah kepada-Nya, bersyukurlah jika kita terhindar dari muat sambil berdoa meminta petunjuk-Nya agar kita mengerti kehendak-Nya.


“TUHAN telah menghajar

aku dengan keras,

tetapi Ia tidak menyerahkan aku kepada maut”

Mazmur 118:18


GOD Bless u

No comments: