Thursday, July 30, 2009

(ArBer) Tetap berusaha meraih impian.


Tetap berusaha meraih impian.


Setiap individu harus mempunyai impian. Impian atau cita-cita adalah bagaikan energi untuk bergerak. Hidup tanpa tujuan ataupn cita-cita hanya akan membuat kehidupan manusia tidak “hidup” sepenuhnya. Jika tidak ada impian yang ingin dituju maka kehidupan akan sanagat monoton, apapun yang dilakukan hanya semata-mata untuk menyambung hidup saja tanpa memikirkan hal lain.


Impian setiap orang berbeda antara satu dengan lainya. Apapun akan kita lakukan untuk meraih impian. Bahkan bisa jadi kita rela mengorbankan segalannya untuk meraih hal tersebut. Sewaktu seseorang yang masih muda biasanya masih bersemangat mengejar cita-cita, namun biasanya seiring berjalannya waktu dan bertambahnya umur, impian bukan lagi menjadi fokus utama. Lambat laun impian akan sirna seiring dengan himpitan serta hadangan – hadangan dalam mencapai impian.


Sebagai seseorang yang beriman kita harus tetap focus dengan apa yang ingin kita raih dalam hidup ini. Beriman adalah kekuatan dasar kita untuk percaya kepada-Nya, dengan iman juga kita harus percaya segala upaya yang kita lakukan saat ini nantinya akan mencapai impian yang akan kita raih. Perjalanan menuju impian kita memang tidaklah mudah dan serba tidak pasti, namun kita punya Tuhan yang Maha pasti. Berusahalah dengan sekat tenaga dengan berfokus pada apa yang ingin kita raih. Sambil terus berdoa dan berserah kepada Tuhan maka apa yang kita kerjakan pasti akan membawa kita kepada impian kita. Jadi tetaplah berusaha meraih impian dengan sekuat tenaga sesuai kehendak-Nya!


“Karena mereka semua mau menakut-nakutkan kami

pikirnya: mereka akan membiarkan pekerjaan itu

sehingga tak dapat diselesaikan.

Tetapi aku justru berusaha sekuat tenaga”

Nehemia 6:9


GOD Bless u

No comments: